Usai Reses, Puan Maharani Ajak Anggota DPR Tetap Produktif

0

JAKARTA, Teritorial.com – Ketua DPR Puan Maharani menyoroti pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang belum menjangkau seluruh elemen masyarakat. Menurut dia, hingga kini vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah baru menjangkau sebagian masyarakat yang masuk ke dalam kelompok prioritas. Untuk itu, ia berharap agar pelaksanaan vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“DPR juga akan terus mendorong terjaminnya akses vaksin yang aman, efektif dan berkualitas. Seluruh komisi terkait di DPR, diharapkan dapat memberikan dukungan demi terwujudnya rencana besar tersebut,” kata Puan saat membuka rapat paripurna DPR masa persidangan IV Tahun 2020-2021, Senin (8/3/2021) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain itu, ia turut mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) dan pemerintah daerah dalam menangani bencana yang terjadi sepanjang awal tahun 2021.

“Kami menyampaikan rasa keprihatinan dan belasungkawa atas bencana yang dialami oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung,” kata Puan.

“DPR mengapresiasi kinerja BNPB dan Pemerintah Daerah yang telah berupaya untuk mengatasi dan membantu para korban bencana,” imbuh Puan.

Kendati demikian, lanjut Puan, DPR juga meminta pemerintah untuk meningkatkan koordinasi antar kementerian dan lembaga terkait terutama dalam mitigasi dan sosialisasi jika terjadi bencana. Di sisi lain, politikus PDI-P itu mengungkapkan bahwa DPR mengapresiasi kerja seluruh komponen bangsa yang bersatu melawan pandemi Covid-19.

“Baik pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 yang telah secara disiplin melakukan 3M, dan mengikuti program vaksinasi,” ujarnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: