Wapres Malawi Tewas Kecelakaan Pesawat, Keberadaan Istri Masih Jadi Misteri

0

Lilongwe, Teritorial.com – Wakil Presiden (Wapres) Malawi Dr Saulos Chilima dan 9 orang lainnya tewas ketika pesawat yang mereka tumpangi jatuh di pegunungan Chikangawa.

Konfirmasi tersebut muncul setelah upaya pencarian selama lebih dari sehari di kawasan hutan di pegunungan Malawi utara. Pesawat militer itu jatuh pada Senin (10/6/2024), setelah lepas landas dari ibu kota negara, Lilongwe.

Chilima (51) dan penumpang lainnya hendak menghadiri pemakaman mantan jaksa agung negara itu ketika pesawat mereka hilang dari radar. Pejabat lalu lintas udara mengatakan pesawat tersebut tidak dapat mendarat di bandara Mzuzu, sekitar 200 mil sebelah utara ibu kota, karena jarak pandang yang buruk, dan pilot telah disarankan untuk kembali ke Lilongwe ketika pesawat tersebut menghilang.

Namun belakang tidak jelas, apakah istri Chilima, Mary, juga berada di dalam pesawat ketika kecelakaan itu terjadi, seperti yang awalnya dinyatakan oleh pemerintah.

Beberapa sumber di Malawi mengatakan kepada CBS News pada Selasa malam menyatakan, bahwa istri Chilima tidak berada di pesawat tersebut. Namun pemerintah tidak segera mengklarifikasi keberadaan atau kondisinya.

Presiden Malawi Lazarus Chakwera telah menetapkan hari Selasa sebagai hari berkabung nasional.

“Sayangnya, semua penumpang tewas dalam kecelakaan itu,” kata Kantor Presiden Malawi dalam pernyataan Selasa pagi.

Share.

Comments are closed.