CSR Sinar Mas Land Giatkan Program Bedah Mushola dan Sekolah

0

Tangerang, Teritorial.com – Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Sinar Mas Land (SML), sebagai salah satu pengembang terbesar dan terpecaya di Indonesia, melalui PT Bumi Serpong Damai TBK, melaksanakan CSR yang diwujudkan dalam bentuk Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Mushola di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena menegaskan bahwa pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar proyek SML agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar, beribadah dengan baik.

“Kami membantu melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah agar para pelajar dan guru dapan melaksanakan kegiatan belajarnya lebih baik. Perbaikan sekolah yang dilaksanakan SML meliputi ruang guru, sarana sanitasi, ruang perpustakaan dan halaman serta ruang kelas”. Ujar Syukur.

Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab SML, Syukur menjelaskan bahwa pelaksanaan program CSR ke dapannya akan diperluas ke daerah desa-desa di kecamatan lainnya.”Kita akan tetap meneruskan program CSR ini ke desa-desa lainnya, nanti kita akan lakukan peninjauan, kalo kita sih berharapnya semua bisa menikmati pelaksanaan program CSR yang SML berikan”. Ujarnya kepada sejumlah wartawan yang ikut meliput giat tersebut.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh KH Ketua Yayayan Pondok Pesantren KH.Nahrowi yang merasa sangat terbentu dengan adanya program CSR dari SML. Pak Haji sapaan akrab beliau, berharap program CSR ini tidak selesai sampai disini karena masih banyak yang perlu mendapatkan bantuan dari program CSR.

“Yang pertama kita berucap alhamdulillah kepada Allah SWT, bahwa SML telah memberikan kepedulian kepada kami disini, kami berterimakasih kepada pak Syukur yang telah meninjau lokasi pesantren disini, semua ikut senang, kegiatan PAUD juga turut terbantu dan pokonya kami bersyukur bisa terbantu sedemikian rupa”. Ujar Pak Haji.

“Kegiantan ibadah kan jadi lebih mudah, anak-anak biasa abis magrib kesini pada ngaji klo malem, terus paginya kan bisa dipake sama PAUD, ruang kelas udah bagus fasilitas belajar mengajar juga menunjang sekarang, ini kan jadi turut membantu pendidikan masyarakat kampung disini”. Tambahnya

Kebahagiaan juga tampak diwajah para murid dan guru yang sedang melakukan aktivitas di dalam kelas apalagi setelah renovasi suasana kelas menjadi lebih nyaman dan bersih. Tidak lupa para orang tua wali murid yang sedang mengantarkan putra-putri turut menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, atas program yang sangat membantu tersebut. (SON)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: