Pameran dan Forum Teknologi Terpadu Siap Didukung oleh Kementerian Dalam Negeri

0

JAKARTA, Teritorial.com – Pameran ITE 2021 kelak menjadi acara puncak dari serangkaian Virtual Event Series yang telah mulai dilaksanakan sejak bulan Maret 2021. Salah satu yang telah sukses dilaksanakan adalah Rapat Koordinasi dan Persiapan antar Kementerian/Lembaga dan asosiasi pendukung pada hari Jumat, 26 Maret 2021 lalu.

Selain itu, berbagai kegiatan yang telah diagendakan antara lain Circular Jumpstart serta Pre Event 1 dan 2. ITE 2021 merupakan rangkaian pameran & forum Indonesia International Smart City, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Pooltech, Indo Security dan Indo Firex 2021 Expo & Forum, yang akan digelar pada tanggal 21 – 23 Juli 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pameran dagang internasional ini didukung oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di bawah Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, dan juga dewan pengarah yang terdiri dari Kementerian dan Lembaga yang terkait dalam rangka mensinergikan kebijakan di tatanan pemerintah pusat.

Rapat Koordinasi Persiapan dan Sosialisasi ITE 2021 dibuka oleh Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara, Dr. Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, yang secara langsung menyampaikan bahwa kegiatan pameran ini juga akan diselenggarakan bersamaan secara daring dan luring dengan International Forum, yaitu Indonesia Circular Economy Forum (ICEF) yang mengundang pembicara dalam dan luar negeri.

Kegiatan ITE 2021 ini diharapkan menjadi stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Lebih lanjut Thomas mengungkapkan, “Melalui rakor hari ini dengan industri, Kementerian Dalam Negeri sebagai National Representative kegiatan mengharapkan partisipasi industri sebagai peserta pameran untuk dapat memulai kembali bisnis dan perekonomian sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo”.

Mewakili penyelenggara, Project Director PT Napindo Media Ashatama, Agung Wicaksono, turut menjelaskan secara lengkap alur protokol kesehatan yang telah dipersiapkan dan akan tetap melakukan pemantauan secara seksama terhadap perkembangan regulasi terkini terkait kondisi Covid-19.

Turut pula menjadi salah satu narasumber, Manager Program dari Greeneration Foundation, Muhammad Fahrian Yovantra, yang merupakan salah satu asosiasi pendukung ITE 2021.
Kemudian sesi diskusi dipandu oleh Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan, Gensly S.E. M.PA., yang diikuti oleh industri teknologi kota cerdas, industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru dan terbarukan, teknologi kolam renang, teknologi keamanan dan keselamatan, teknologi penanganan kebakaran, serta teknologi penyelamatan dan penanggulangan bencana.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: