Tahun Baru 2018, TNI Polri Tidak Telat Gajian

0

Jakarta, Teritorial.com – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang juga bermitra dengan aparatus negara lainnya. PT Bank Mandiri (persero) Tbk memastikan bahwa tidak ada keterlambatan penerimaan gaji bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri di tahun baru 2018 ini.

Dari kiriman surat elektronik kepada teritorial.com selasa (2/1/2018), Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri tidak mengalami kendala dalam melakukan pembayaran gaji PNS, TNI dan Polri. Dengan demikian, pengambilan gaji bulan Januari 2018 dapat dilakukan di jaringan Bank Mandiri seperti biasa.

“Sehingga kami pastikan, para pegawai negeri sipil, TNI dan Polri yang pembayaran gajinya melalui Bank Mandiri, dapat mengambil gaji seperti biasa pada pagi hari,” kata Rohan di Jakarta, Senin (1/1/2018).

Sebelumnya, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan menyatakan bahwa kemungkinan akan terlambat melakukan pencairan gaji PNS dan TNI/Polri. Bahkan, apabila pada 2 Januari 2018 ditetapkan sebagai hari libur, maka gaji baru akan diterima PNS/TNI/Polri pada 3 Januari 2018.

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Nomor S-1130/PB/2017, gaji bulan Januari 2018 masing-masing baru dapat diterima di rekening yang bersangkutan pada siang hari, 2 Januari 2018.

Dalam surat tersebut gaji PNS Pusat/Prajurit TNI/Anggota Polri untuk bulan Januari baru bisa diterima siang hari tanggal tersebut. Bila 2 Januari ditetapkan sebagai hari libur nasional/cuti bersama, penyediaan dana untuk penyaluran gaji bulan Januari 2018 dilakukan pada 3 Januari 2018. (SON)

 

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: