WOWBID Wakili Indonesia di RISE 2019

0

Hongkong, Teritorial.com – Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan pada 8-11 Juli 2019 di Hong Kong Convention Centre, Hong Kong. RISE merupakan versi Asia dari gelaran Web Summit yang ditahun-tahun sebelumnya sukses sebagai ikon konferensi teknologi sedunia. Sebelumnya RISE juga pernah diadakan secara tahunan di beberapa negara yang berbeda.

WOWBID terpilih untuk menjadi salah satu startup yang berpartisipasi dan melalukan exhibition di hadapan puluhan ribu pengunjung RISE 2019. Sebagai startup terpilih, WOWBID juga dipertemukan dengan berbagai investor yang memiliki ketertarikan dengan model bisnis WOWBID. Lebih dari 350 pembicara dan 1500 startup dalam RISE 2019 yang lalu, sehingga menjadi salah satu perwakilan brand dari Indonesia tentu menjadi kebanggaan bagi WOWBID, terlebih lagi tanggapan dari pengunjung dan peserta konferensi juga sangat baik.

Ide model bisnis WOWBID sendiri berasal dari pemikiran Rafli Ridwan selaku CEO & Founder dari PT. WOWBID Perintis Nusantara yang menangkap adanya tren video vertikal di kalangan pemakai smartphone pada negara berkembang. “Ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan para pelaku e-Commerce di Indonesia,” ujar Rafli di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu Rafli juga melihat adanya keinginan dari masyarakat untuk dapat berbelanja barang-barang berkualitas dengan harga di bawah harga pasar. Hal inilah yang mendorong dibentuknya WOWBID sebagai aplikasi lelang live streaming yang terbuka bagi siapapun untuk menjadi seller/pelelang. Inilah yang menjadikan WOWBID berbeda dari e-commerce lainnya.

Seller atau pelelang dapat melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fashion, kerajinan dan produk atau barang – barang lainnya. Pelelang bisa merupakan individu – individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran. Seller bisa juga merupakan pemilik brands atau manufacturers yang memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin dapat segera dijual.

Untuk membangun startup yang sukses banyak cara dan strategi yang dapat ditempuh oleh para startup dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal. Dari menentukan tujuan arah bisnis dan juga orisinalitas ide, melakukan riset yang dalam untuk mengambil keputusan serta menghindari opini atau feeling pribadi, memilih pasar yang paling tepat untuk startup nya, dan jangan berusaha menjangkau semua orang.

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) WOWBID, Ayu Soetopo, WOWBID hanya diluncurkan dalam format Mobile application karena sejalan dengan tren digitalisasi di Indonesia yang mengarah kepada Mobile First, dimana masyarakat sudah menggunakan Smartphone untuk membantu aktifitas sehari – hari seperti berbelanja, mengirim uang, memesan taxi, menonton film, dst. Pihaknya ingin memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda dengan cara lelang yang menyenangkan dimana pengguna berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari.

Sejak diluncurkan di Google Play pada 19 Desember 2018 WOWBID sudah memiliki lebih dari 400.000 pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan yang mengunduh mencapai lebih dari 570 ribu. Dan sudah lebih dari 40 ribu jumlah item barang yang sudah berhasil dilelang. Dan kini selain di google play WOWBID kini juga bisa diunduh di App store.

Share.

Comments are closed.