Mobile Trainimg Camp dibuka Satgas Standby Force UNPCRS dibuka Oleh Komandan PMPP TNI

0

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H MAVMgt., MAIR membuka kegiatan Mobile Training Team (MTT) TA 2021 bertempat di Detasemen Zeni Tempur 3/Agni Tirta Dharma, Jakarta Timur, Rabu (08/09/21).

Dalam amanat yang disampaikan Komandan kepada para peserta dan instruktur MTT, kegiatan MTT merupakan kelanjutan dari kegiatan Training of Trainers (TOT) yang telah dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu.

Lebih lanjut, Marsda Benny menegaskan bahwa kegiatan MTT merupakan bentuk pengajaran kepada prajurit satuan yang telah ditunjuk sebagai peserta latihan, mengingat satuan Denzipur 3 akan diproyeksikan untuk diberangkatkan dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia pada tahun 2022.

Pada kegiatan MTT, para pelatih yang ditunjuk akan memberikan 27 materi Core Pre Deployment Training Materials (CPTM). Sedangkan materi pendukung seperti UN Charter, Fix Guard, Radio Communication Procedure, Rules of Engagement (ROE) dan Media Relations akan diberikan oleh tim asistensi dari PMPP TNI.

Share.

Comments are closed.