Ada Warga Lewat Dilindungi TNI-Polri, Suasana Mencekam saat Kontak Senjata dengan KKB

0

JAYAPURA, Teritorial.com – Kontak senjata yang terjadi di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, tampak mencekam. Ada seorang warga yang melintas, dilindungi personel TNI-Polri. Insiden penembakan ini direkam oleh Serka Daniel lewat kamera ponsel. Rentetan suara tembakan terdengar dari arah hutan pegunungan. Personel gabungan TNI-Polri hanya tampak bersiaga dengan senjata laras panjang memantau arah datangnya tembakan.

“Har (nama seorang prajurit TNI) menunduk, tembakan ramai,” kata Serka Daniel memberi instruksi kepada anggotanya. Kejadian ini berlangsung pada Sabtu (13/2/2021) pukul 14.45 WIT. Para personel TNI-Polri tidak melepaskan tembakan, karena target mereka tak terlihat.

Di tengah-tengah suasana baku tembak tersebut, seorang warga melintas di antara prajurit TNI yang bersiaga dan KKB yang berada di wilayah hutan pegunungan. “Mamak cepat lari. Langsung berlindung,” kata Serka Daniel. Dalam insiden kontak senjata ini seorang prajurit TNI AD terluka. Korban atas nama Prada Maulana, terkena tembakan di bagian hidungnya. Namun korban masih sadar dan langsung dievakuasi ke Mapolres Puncak.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: