Empat Jabatan Strategis di Lingkungan Koarmada I Diserahterimakan

0

JAKARTA, Teritorial.com – Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., memimpin acara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas Serah Terima Jabatan di lingkungan Koarmada I bertempat di Ruang Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

Pejabat yang diserahterimakan dalam acara tersebut yakni Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) dari Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla)., CHRMP yang selanjutnya akan menjabat Staf Ahli Bidang Keamanan Kemhan kepada Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M.,M.Sc.

Kapok Sahli Koarmada I akan dijabat Kolonel Laut (T) Sumardi, S.E., M.M., M.Si (Han) menggantikan Laksma TNI Catur Sudarsono, S.AP, M.Si (Han) yang selanjutnya akan menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Sahli Panglima TNI

Sedangkan, Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I akan dijabat Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menggantikan Laksma TNI Yayan Sofiyan S.T. yang akan menjabat sebagai Waasrena Kasal.

Selain acara serah terima jabatan, juga dilaksanakan penyerahan Jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Pangkoarmada I kepada Pangkoarmada I dari Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti yang selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Lantamal XIII Tarakan Koarmada II.

Pangkoarmada I mengatakan “Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan regenerasi kepemimpinan dan penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Perwira yang dipercaya untuk mengemban suatu jabatan yang mana merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan Laut” paparnya

“Hal ini menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan harapan pergantian pejabat ini mampu membawa penyegaran dalam organisasi dengan memunculkan ide dan pemikiran baru demi kemajuan suatu organisasi” lanjutnya

Menurutnya makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kinerja dalam kedinasan, TNI AL.

Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama, selamat menempati jabatan yang baru semoga lebih sukses dalam penugasan berikutnya dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan selama menjabat di lingkungan Koarmada I, kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung segera menyesuaikan dengan lingkungan Koarmada I.

Pelaksanaan serah terima jabatan yang dilaksanakan sesuai tata acara yang telah ditetapkan pada masa pandemic covid-19 ini. Ketentuan pokok protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan, pengecekan suhu, serta melaksanakan rapid test menjadi bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pelaksanaan serah terima jabatan ini.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: