Kesiapan Lantamal III Jakarta Menuju Pangkalan Teladan

0

JAKARTA, Teritorial.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang dipimpin Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. melaksanakan latihan dalam persiapan menuju pangkalan TNI AL teladan Tahun 2021 di Mako Lantamal III Jakarta, Jln. Gunung Sahari no 2, Ancol, Jakarta Utara. (Rabu, 2/6/2021).

Komandan Komando dan Latihan (Dankolat) Armada I Kolonel Laut (P) Teguh Prasetyo, S.T., M.M bersama tim memberikan asistensi terhadap Lantamal III dan juga kegiatan ini Kolat Koarmada I juga melaksanakan Assessment dengan tujuan untuk mendapatkan data dan informasi atas kesiapan Lantamal III untuk bisa menjadi Pangkalan teladan.

Materi yang dilatihkan ini sesuai dengan materi yang nantinya akan dijadikan syarat dalam pemilihan Pangkalan teladan TNI AL yang meliputi empat aspek yang akan dinilai diantaranya aspek operasi dan latihan (opslat) meliputi kelengkapan BIT, penerapan PUDD, kerja sama tim dalam peran-peran perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan latihan, peraturan dan pengoperasian pesawat, kelengkapan software/checklist, administrasi pangkalan dan kesiapsiagaan pos tempur pertahanan Pangkalan.

Aspek personel meliputi penilaian dari penilaian Komandan, Perwira Staff, anggota, penilaian umum, penilaian RAB. Sedangkan aspek material dan logistik meliputi penilaian komandan, fasilitas harkan, perbekalan, penguatan personel maupun fasilitas pembinaan pangkalan, dan aspek umum yang akan dinilai berupa fasilitas Kesatrian Mako pangkalan, penjagaan, ruangan komandan dan ruangan lainnya, pergudangan dan pool kendaraan, fasilitas mess Bintara Tamtama, kendaraan dinas dan pendukung lainnya.

Dikesempatan yang sama Komandan Lantamal III berharap seluruh kegiatan akan berjalan dengan baik dan lancar dengan latihan yang serius sehingga akan memperoleh nilai dengan hasil yang baik dan maksimal nantinya, pungkasnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: