Ketum IKKT PWA : Anggota IKKT PWA Agar Memberikan Keteladanan Serta Menjadi Pelopor

0

JAKARTA, Teritorial com – Anggota IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) agar dapat memberikan keteladanan serta menjadi pelopor guna meningkatkan kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang sedang terjadi disekitar kita dimasa pandemi Covi-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya serta menyukseskan program serbuan vaksinasi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

Hal tersebut disampaikan Ketum IKKT PWA Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka acara dialog interaktif secara Webinar dalam rangka HUT ke-55 IKKT PWA di kediaman Kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021).

Ketum IKKT Pragati Wira Anggini, mengatakan bahwa saat ini kita sedang mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang angkanya meningkat kembali dengan adanya varian Delta yang merupakan jenis varian baru dari India.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat) khusus wilayah Jawa dan Bali, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Pola hidup sehat salah satu yang menjadi perhatian Ny. Nanny Hadi Tjahjanto untuk diketahui secara lebih dalam oleh setiap anggota keluarga dalam menyiapkan makan sehat yang dikonsumsi setiap hari di rumah untuk mempengaruhi metabolisme tubuh yang disampaikan seorang ahli gizi Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum.

“Tentunya menu yang diberikan disesuaikan dengan usia, mengingat makanan yang mengandung nutrisi cukup dengan komposisi yang seimbang akan memberikan kesehatan dan membentuk antibody yang kuat, sehat, bugar sehingga terhindar dari penyakit seperti kolesterol, stroke, serangan jantung, atau diabetes,” tutur Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain itu, masalah keserasian dalam berpenampilan tentang berbusana juga menjadi perhatian Ketum IKKT Pragati Wira Anggini memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada anggotanya dengan mendatangkan nara sumber Bapak Ferry Sunarto ahli desainer busana turut mengisi acara Webinar.

“Kebaya adalah salah satu dari hasil budaya yang ada di negeri Indonesia, Kebaya menjadi salah satu alat pemersatu bangsa karena tanpa meninggalkan pakem-pakem yang kita miliki dan salah satu ciri khas Indonesia terinspirasi dari kebaya pahlawan wanita, yaitu Raden Ajeng Kartini,” kata Ketum IKKT PWA.

Di akhir amanatnya Ketum IKKT berharap webinar ini dapat diikuti dengan seksama karena akan banyak memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan serta bermanfaat, baik dalam hal pola hidup sehat maupun mengenai pengetahuan berbusana.

“Setelah webinar ini, Ibu-ibu peserta sekalian akan semakin mengetahui dan semakin paham sehingga dapat ibu-ibu semua terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Ketum IKKT PWA.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: