Seklem Seskoal Buka Kegiatan Pengawasan Internal TA 2021

0

JAKARTA, Teritorial.com — Sekertaris Lembaga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA., membuka kegiatan Pengawasan Internal Seskoal TA 2021 bertempat di Rupat Staf Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (07/05).

Seklem Seskoal selaku Ketua Tim Pengawasan Internal Seskoal mengatakan bahwa pengawasan atau sebelumnya dikenal dengan istilah pemutahiran data merupakan upaya strategis untuk mewujudkan Clear and Good Governance di jajaran Seskoal.

Pada kegiatan pengawasan Internal Seskoal ini dilakukan oleh Bagitormet Seskoal dimana ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk mengendalikan dan menilai Program Kerja dan Anggaran yang telah berjalan agar dicapai tujuan organisasi yang berkualitas, efektif dan efisien.

“Melalui pengawasan ini akan dapat diidentifikasi secara dini permasalahan yang dihadapi Satuan Kerja Seskoal, sehingga sasaran dan tujuan pembinaan dapat tercapai secara optimal”,ujar Seklem Seskoal

Lebih lanjut dikatakan Seklem Seskoal, kegiatan pengawasan Internal Seskoal TA 2021 akan dilaksanakan terhadap 10 (sepluluh) Satuan Kerja (Satker) Seskoal dimulai tanggal 10 sampai dengan 27 Mei 2021.Dengan Sektor Pemeriksaan antara lain Opslat, Material/Logistik, Keuangan, Prosa dan Personel. Adapun fokus kegiatannya penyamaan persepsi pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TW IV TA 202 dan TW I TA 2021, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku.

“Kepada Satker Seskoal yang menjadi obyek pengawasan, agar dapat bekerjasama dan memberikan informasi lengkap secara terbuka dan benar sehingga tim pengawasan dapat memperoleh hasil yang optimal dan bermanfaat bagi peningkatan kinerja Seskoal,” tegas Seklem Seskoal.

Tim Pemutahiran Data Internal Seskoal terdiri dari delapan perwira yang membidangi masing-masing Sektor Pemeriksaan yaitu Sektor Opslat, Sektor Material/Logistik, Sektor Keuangan, Sektor Prosa, Sektor Personel serta sekertaris tim. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagitormet Seklem Seskoal Letkol Laut (S) Samsuarki, para Pamen perwakilan Satker yang menjadi obyek pengawasan di Seskoal.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: