Terus Sasar Warga Pesisir yang Belum Tervaksin, Kolinlamil TNI AL Gelar Serbuan Vaksin di Cilincing

0

JAKARTA, Teritorial.com – Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL secara masif terus melakukan kegiatan serbuan vaksinasi, setelah menggelar kegiatan di Muara Baru dan Kawasan Pelabuhan, serbuan vaksinasi dilaksanakan di Kawasan Berikat Nusantara, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/7).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kolinlamil yang merupakan salah satu kotama TNI AL ini merupakan arahan langsung dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka mendukung pemerintah, menuju target satu juta warga yang melaksanakan vaksin setiap harinya.

Adapun peserta vaksinasi adalah stake holder kemaritiman, warga masyarakat sekitar Cilincing dan remaja usia 12 sampai dengan 17 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang teregistrasi berjumlah 738 orang, yang tervaksin 671 orang dengan vaksin jenis Sinovak.

Sedangkan tim vaksinator berjumlah 8 Orang dari Diskes Kolinlamil 4 orang petugas dan tim RS kesehatan Pekerja KBN 4 orang.
“Program ini tidak berhenti pada hari ini, kita terus akan melaksanakan serbuan vaksinasi, ” ujar Panglima Kolinlamil.

Saat melakukan peninjauan, Panglima Kolinlamil juga menyempatkan diri untuk berdialog, kepada salah satu peserta vaksin.

Dalam dialognya Panglima Kolinlamil menanyakan, mendapat informasi dari mana, kegiatan vaksinasi ini.

Senada dengan Panglima Kolinlamil, Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menjelaskan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kawasan KBN Cakung Cilincing dimulai dari tanggal 15 dan 16 Juli 2021.

Kolinlamil rencananya akan terus melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim dibeberapa wilayah yang menjadi sasaran dalam kegiatan vaksin maritim ini hingga ke Kepulauan Seribu.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: