Tetap Jalankan Protokol Kesehatan, Keluarga Besar Seskoal Gelar Sholat Idul Fitri

0

JAKARTA, Teritorial.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati,S.E., M.Tr (Han) beserta Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Dr.Nita Tunggul Suropati, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla beserta Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Anik Imam Musani, para pejabat dan personel Seskoal, serta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59, Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 dan segenap warga kompleks perumahan Seskoal datang berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/ 2021 M yang digelar di Masjid Nurul Iman Seskoal sampai dengan lapangan Apel Detasemen Markas (Denma) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Pada Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kali ini bertindak selaku Imam adalah Pembina IV/A H.Udin Solehudin, S.Ag., M.Pd., dan sebagai Khotib Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yaitu Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubditpers Seskoal. Dalam kotbahnya Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana kita sebagai Umat Muslim telah menyelesaikan ibadah puasa selama tiga puluh hari penuh untuk mensucikan diri kita masing-masing. Serta menjadikan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah ini sebagai momen peningkatan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

“Idul Fitri memiliki makna yaitu kembali kepada fitrah manusia sebagai mahkluk rohani. Menekan kerakusan jasad dengan memberinya hak secara proporsional dan tidak berlebihan. Sebab, jasad itu pinjaman yang sifatnya sementara dan akan kita kembalikan ke tanah. Setelah itu, rohani berpulang kepada Allah SWT dengan ditemani amal soleh,” ujarnya.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khidmat dan khusu’, Panitia Idul Fitri tetap menghimbau kepada para jamaah agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, utamanya pada saat libur panjang Idul Fitri kali ini yang mengundang kerumunan.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: