TNI AL Gelar Webinar Hyperbaric for Maritime Country: From A to Z

0

JAKARTA, Teritorial.com – Lembaga Kesehatan Kelautan TNI Angkatan Laut (Lakesla) Menyelenggarakan Kegiatan Webinar yang bertemakan Hyperbaric for Maritime Country: From A to Z., Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-39 Lakesla, yang jatuh pada 29 April lalu. Webinar dilaksanakaan secara streaming dari Gedung Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S., Phys Jagir Wonokromo Surabaya, Senin (24/05).

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., dalam kesempatan ini bahwa, kedepan Lakesla harus selalu berkembang dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. “Tugas pokok Lakesla ke depan akan semakin berat dan banyak tantangan, selain tugas yang ada sekarang, Lakesla memiliki peran dan tugas untuk membina, memelihara dan menyiapkan alut chamber yang dimiliki oleh satuan-satuan TNI AL agar selalu siap digunakan”, ungkap Kadiskesal.

Dalam sambutannya Kalakesla Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono R, Sp. B., Sp. BA, menyampaikan bahwa, peringatan ulang tahun Lakesla tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. “Mencermati kondisi tersebut Lakesla ikut ambil bagian dalam pembinaan kesehatan matra laut, yaitu dengan menyelenggarakan webinar yang efektif dan efisien dalam jangkauan yang luas”, kata Kalakesla.

Pada Webinar yang diselenggarakan selama satu hari ini menghadirkan para pembicara yaitu Laksamana Pertama TNI (Purn) Prof. Dr. M. Guritno Suryo Kusumo, dr, SMHS, DEA., Laksamana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, SPOT, SPKL, Fics., dr. Marina, Sp.KK., FINSDV., Letkol Laut (K) Dr. dr. Titut Harmanik, M.Kes. serta dimoderatori oleh Aktris sekaligus Praktisi dr. Lula Kamal, MSC.

Pelaksanaan kegiatan webinar hyperbaric ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Turut hadir saat membuka Webinar tersebut para pejabat tinggi kesehatan TNI AL serta pejabat terkait lainnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: