TNI AL Jemput Warga Kepulauan Aru Untuk Vaksinasi

0

JAKARTA, Teritorial.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim kepada warga Pulau Wokam yang terletak di seberang Pulau Wamar Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Warga terlihat sangat antusias mengikuti program Satu Juta Vaksin sehari yang di canangkan Pemerintah ini. Antusias warga sudah di Dermaga menunggu jemputan Babinpotmar Lanal Aru dengan menggunakan Sea Rider untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Aru di Terminal Pelabuban Yos Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru.

Pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Yos Dobo pada tanggal 17 Juli ini dilaksanakan untuk masyarakat maritim utamanya para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang setiap hari berkumpul di pelabuhan untuk pelayanan kapal penumpang yang keluar masuk Pelabuhan Yos Dobo.

Lanal Aru menyelenggarakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim dalam rangka mendukung program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19, sesuai instruksi Pemerintah dan Petunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., supaya prajurit TNI AL totalitas membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki. Kegiatan vaksinasi ini TNI AL bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda Kepulauan Aru dan UPP Dobo.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah menerima vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Selesai divaksin warga pulau Wokam kembali di antar dengan menggunakan Sea reader Pangkalan TNI AL Aru dengan aman dan lancar.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: