TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Muara Baru

0

JAKARTA, Teritorial.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong (kanan) memimpin pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pasar Ikan Modern, Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (6/7).

Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, TNI Angkatan Laut hingga saat ini terus melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk mendukung program satu juta vaksin perhari sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

“Kita mengadakan 1000 vaksin, mudah-mudahan hari ini bisa selesai. Dan pada saat bersamaan ini seluruh jajaran TNI AL telah melaksanakan 174 tempat dari sabang sampai merauke di seluruh jajaran Lantamal, Lanal maupun Kotama TNI AL,” kata Yudo.

“Untuk TNI AL memang sasaran kita di tempat pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, masyarakat terpencil di pulau pulau, kemudian kita juga menjemput masyarakat di pulau untuk di vaksin,” sambung Yudo.

Lebih jauh lagi KSAL menjelaskan, selain di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, hari ini jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia juga melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik lokasi yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Adapun dalam kegiatan serbuan vaksin secara serentak. Satgas Covid 19 TNI AL menerjunkan tim Vaksinator dari Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Lanal, Lantamal dan Kotama TNI AL.

Saat ini, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL beserta jajarannya yang dilaksanakan sejak 23 Juni sampai 4 Juli 2021 dari sabang sampai Merauke telah memvaksin kurang lebih 78.039 masyarakat.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: