TNI AL Siapkan Sarana Isolasi Darurat Di Surabaya, Antisipasi Lonjakan Covid-19

0

JAKARTA, Teritorial.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menyiapkan sarana isolasi darurat di wilayah Surabaya dalam rangka mengantisipasi lonjakan Covid-19. Tempat yang disiapkan yakni Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan dan Gedung Karang Pucung Mako Lanmar Surabaya. Kesiapan kedua sarana tersebut ditinjau dan diperiksa langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Senin (12/7).

Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya menjadi lokasi pertama yang ditinjau dan diperiksa Wakasal didampingi Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han)., Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP dan Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., serta Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksma TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL., Sp.KL.

Seusai meninjau RSPAL dr. Ramelan Wakasal didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., juga memeriksa kesiapan sarana dan prasarana isolasi darurat di Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya.

Gedung Karang Pucung Mako Lanmar Surabaya rencananya akan dijadikan sebagai gedung Isolasi Covid-19 mengingat tidak tertampungnya pasien Covid-19 di RSPAL dr. Ramelan Surabaya akibat meningkatnya jumlah pasien Covid-19. Sarana perawatan ini nantinya selain untuk anggota TNI AL juga untuk masyarakat umum yang dirujuk ke tempat ini.

Renovasi pada gedung seluas 3.200 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai tersebut antara lain, penyiapan 800 tempat tidur yang dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, WC, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, Wifi, ruangan bertekanan negative dan ambulance.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: