TNI AL Tunjuk Dispsial Dampingi Keluarga KRI Nanggala

0

JAKARTA, Teritorial.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) menunjuk Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) sebagai tim pendamping keluarga KRI Nanggala-402 yang On Eternal Patrol di perairan utara Bali pada kedalaman 838 meter yang menyebabkan gugurnya 53 ABK KRI Nanggala-402.

Kondisi ini dapat membuat permasalahan psikologis bagi keluarga terutama anak-anak yang masih kecil sehingga membutuhkan pendamping untuk meminimalisir hal-hal yang dapat terjadi secara psikologis.

Dispsial telah membentuk 14 Tim pendampingan psikologi keluarga ABK KRI Nanggala-402 dibawah Koordinator Kasubdis Psiops Kolonel Laut (KH) Drs. Bachrul Ulum, M.PPO., Psikolog dimana setiap tim pendamping terdiri dari 1 psikolog dan 1 asisten sarjana psikologi. Selain itu juga telah didirikan Posko Crisis Center bertempat di Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II.

Menurut Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin D.Handayani, M.Si., Psikolog bahwa tim psikologi yang sudah dibentuk telah bekerja mendampingi para keluaraga korban. Tim pendamping keluarga ini, selain bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga, tim juga bekerja untuk mendata permasalahan-permasalahan keluarga yang timbul dan memberikan solusinya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: