Ziarah Makam Pahlawan, Tradisi Peringatan Hari Jadi Kopaskhas ke-71

0

Bandung, Teritorial.Com – Menyambut peringatan HUT ke-71 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Kopaskhas),  Komandan Komando Korp Pasukan Khas Masrda TNI T. Seto Purnomo, memimpin langsung pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (16/10/2018).

Tradisi pelaksanaan ziarah ke taman makam pahlawan merupakan suatu wujud penghormatan kepada pendahulu serta leluhur Korpaskhas yang telah gugur. Korpaskhas sampai dengan saat ini ada karena pengorbanan yang telah diberikan baik itu harta benda, keringat dan darah serta nyawa sekalipun.

Pada setiap kesempatan kita sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita para pendahulu tidak akan pernah lupa akan jasa-jasa yang telah dicurahkan, berbagai prestasi yang telah dicatat sejarah kalau kita bandingkan dengan kondisi sekarang jauh lebih sulit pada masa itu.

Komandan Komando Korp Pasukan Khas Masrda TNI T. Seto Purnomo, memimpin langsung pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (16/10/2018). (Dok paskhas.mil.id)

Penghormatan yang dapat kita berikan dengan cara melanjutkan apa yang telah dicita-citakan, sering mengunjungi dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan, itu bentuk ucapan terima kasih kita selaku generasi penerus paskhas.

Peserta upacara diikuti Wadan korpaskhas Marsma TNI Eris Widodo , Para Pejabat Korpaskhas, serta seluruh Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, Wara, Dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini .

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: