Force Commander Minusca Disuguhi Hidangan Indonesia

0

Jakarta, – Disela-sela acara Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 Force Commander MINUSCA Jenderal Daniel Sidiki Traoré mencicipi makanan tradisional Indonesia, bertempat di Indonesia Engineering Company Camp (IndoEngCoy), Jumat (10/09/2021).
Tiba di IndoEngCoy Camp Force Commander disambut langsung oleh Komandan Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXVII-G, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak dilanjutkan dengan tarian kecak yang diperagakan oleh para prajurit Kompi Zeni. Kedatangan tersebut merupakan kunjungan perdana Force Commander ke Satgas Kizi.
Dalam kesempatan tersebut, Force Commander beserta Rombongan dimanjakan dengan hidangan yang istimewa karena merupakan makanan khas tradisional yang terkenal di Indonesia. Diantaranya Rendang, Ayam sambal matah, Ayam bumbu rujak, kerupuk udang, dengan makanan pembuka sup ayam, lalu makanan penutup berupa es buah dan agar-agar serta kue bolu.

Force Commander mengapresiasi dengan sambutan yang diberikan oleh personel satgas Kizi TNI, mengingat kedatangannya hanya untuk sekedar mampir makan siang. Lebih lanjut Force Commander juga terkesan atas hidangan khas Indonesia disuguhkan oleh satgas Kizi TNI MINUSCA.
Selain bertugas memjaga perdamaian, Kontingen Garuda juga merupakan etalase bidang-bidang strategis bangsa Indonesia di daerah misi Perdamaian. Salah satunya yaitu bidang kebudayaan, yang berarti Kontingen Garuda membawa misi memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, salah satunya yaitu tarian dan masakan khas Indonesia.
pada kegiatan ini juga membahas isu strategis tentang tantangan 2021-2022 pencegahan eksploitasi dan pelecehan seksual, masalah administrasi serta operasional yang diketuai Special Representative of the Secretary General (SRSG) atau kepala misi MINUSCA, Mankeur Ndiaye

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: