Destinasi Wisata di Sukabumi Jamin Bikin Pengunjung Ketagihan

0

Sukabumi, Teritorial.Com – Menjadi surganya wisata alam di Indonesia, wilayah pegunungan Sukabumi ternyata terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dipilih lho diantaranya tempat-tempat wisata alam yang bakal membuat betah karena pesonanya. Tempat wisata di Kabupaten Sukabumi tak hanya menyajikan keindahan alam saja. Ada juga tempat wisata yang memacu adrenalin.

Jembatan Situgunung: Jembatan yang memiliki nama lengkap Situgunung Suspension Bridge ini membentang sepanjang 243 meter, lebar 18 meter. Jembatan ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Melintasi jembatan ini cukup mendebarkan sebab berada di ketinggian 161 meter. Tapi tenang sebab pengunjung akan dipasangi sabuk sehingga petualangan dilakukan dengan aman.

Pondok Halimun: Berada di kaki Gunung Gede Pangrango, Pondok Halimun menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari hikuk pikuk perkotaan. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah udara yang segar dan bersih. Jangan lupa, rasakan kesegaran air dari aliran Sungai Cipelang di tempat ini. Masih dikawasan ini, terdapat curug Cibereum yang bisa dikunjungi. Jarak dari pusat Kota Sukabumi menuju Pondok Halimun kurang lebih 11 kilometer. Lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Puncak Darma: Menyaksikan keindahan Geopark Ciletuh akan nampak lebih jelas dari ketinggian dan di Puncak Darma, Anda bisa melakukannya. Dari atas puncak, kita bisa melihat pemandangan indah berupa teluk ciletuh yang bentuknya menyerupai tapal kuda dan Pantai Palangpang. Waktu yang tepat datang ke Puncak Darma di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ini adalah sore hari. Agar bisa melihat keindahan matahari tenggelam.

Pemandian Air Panas Cisolok: Lokasi wisata yang satu ini berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Biasanya pemandian air panas itu berada di daerah pegunungan kalau Geyser Cisolok ini berada di daerah pantai. Lokasi tak begitu jauh dari Pantai Palabuhanratu. Di tempat ini air panas menyembur dari celah bebatuan di tengah sungai, namun jangan terlalu dekat dengan sumber keluarnya air panas tersebut karena suhunya mencapai 80 derajat celcius. Banyak yang percaya mandi di air panas Cisolok ini mampu menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: