Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang yang Ramah Dikantong

0

Tangerang, Teritorial.com – Jika Anda ingin berwisata yang murah di Tangerang? Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi di Tangerang. Tempat wisata Tangerang berikut ini bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari yang paling murah hingga yang tersembunyi.

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam di Tangerang yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan.

1. Tebing Koja

Tebing Koja merupakan bekas tambang pasir yang kini menjadi tempat wisata. Tebing setinggi 25-30 meter ini menawarkan pemandangan tebing, perairan dan padang rumput yang hijau. Banyak wisatawan menyebutnya sebagai “Kandang Godzilla”.

Wisata Tebing Koja terletak di Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Sangat mudah untuk mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kandangojila Tebing Koja, biaya masuknya sekitar Rp5.000 per orang. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Wisata ke Batu Khoja buka selama 24 jam.

2. Kebun Latte

Kebun Latte Tangerang merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Tangerang. Tempat ini menawarkan panorama alam yang menarik dan menyejukkan, Kebun Latte juga memberikan udara yang sejuk karena banyaknya pepohonan.

Menurut situs web wisata, Kebun Latte terletak di Jalan Haji Jamat No.12 LA, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Tidak ada biaya masuk untuk tempat ini. Namun, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp15.000 untuk mencoba berbagai hidangan dan minuman yang tersedia. Kebun Latte buka setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

3. Pantai Tanjung Pasir.

Situs resmi Desa Tanjung Pasir menggambarkan tujuan wisata ini sebagai salah satu yang paling populer. Pantai dengan pasir berwarna abu-abu dan ombak yang landai ini cocok untuk wisatawan yang ingin menjauh sejenak dari keramaian ibukota.

Pantai Tanjung Pasir terletak di Jl Tanjung Pasir Teluk Naga, Tangerang, Banten. Pengunjung bisa berfoto di tempat yang instagramable ini, berjemur dan bermain di pasir pantainya.

Tempat ini dapat dicapai dalam waktu 30-40 menit dengan mobil pribadi dari pusat kota Tangerang. Dari pusat kota Jakarta, Pantai Tanjung Pasir dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 35 menit.

Biaya masuknya adalah Rp20.000 per orang pada akhir pekan dan hari biasa jika Anda datang menggunakan mobil atau motor. Namun, beberapa situs perjalanan menjelaskan bahwa biaya masuk ke pantai ini berbeda untuk mobil dan motor.

Untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor, tarif masuk pantai adalah Rp 25.000 per mobil dan penumpang. Sementara itu, tarif untuk pengunjung yang menggunakan mobil adalah Rp20.000 dan Rp10.000 untuk setiap penumpang.

Pantai Tanjung Pasir dapat diakses selama 24 jam. Namun, kendaraan dan peralatan pantai tidak selalu tersedia.

4. Telaga biru Cisoka

Seperti Tebing koja, Telaga biru Cisoka merupakan bekas galian pasir. Bekas lokasi penggalian telah terisi air hujan selama bertahun-tahun. Kemudian berubah menjadi sebuah danau dengan air biru jernih.

Lokasinya berada di Jalan Cigaru Cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi.

Menurut sebuah situs perjalanan, tidak ada biaya masuk ke tempat ini. Namun, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya Rp10.000 dan pengendara sepeda motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000. Telaga Biru Cisoka buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

5. Danau Chihuni.

Danau ini menawarkan panorama yang indah. Pengunjung dapat mengagumi pohon pinus dan rumput hijau yang tumbuh di sekitar danau. Terdapat berbagai jenis ikan air tawar di danau ini. Karena itulah, Danau Chihuni sering digunakan sebagai tujuan memancing.

Danau Chihuni terletak di Desa Chihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Jawa Barat. Danau Chihuni dibuka untuk umum selama 24 jam.

Untuk masuk ke Danau Cihuni dikenakan biaya masuk sebesar Rp20.000. Namun, beberapa orang mengklaim bahwa biaya masuk ke danau ini gratis. Biaya parkir mobil Rp5.000 dan biaya parkir motor Rp3.000.

Ternyata Tangerang memiliki cukup banyak tempat wisata Tangerang yang bisa dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, tempat wisata ini juga ramah dikantong anda.

Share.

Comments are closed.