Aksi Bela Palestina, Sindir Pendengaran Trump Hingga Lebih Baik Dari 212

0

Jakarta, Teritorial.com – Ketua Umu MUI Ma’aruf Amin memimpin Aksi Bela Palestina di kawasan Monas. Ma’ruf berorasi dan menyindir pendengaran Presiden AS Donald Trump.

“Kita ajak seluruh dunia, supaya Donald Trump mencabut keputusannya. Cabut. Kita heran dengan Donald Trump, apakah dia tidak mendengar, sudah tidak bisa mendengar. Jangan-jangan Trump sudah shummun bukmun ‘umyun fahum laa yarji’uun,” kata Ma’ruf, Minggu (17/12)

Hal itu disampaikan Ma’ruf di atas panggung aksi yang berada di kawasan Monas. Ma’ruf dalam orasinya di atas mengutip surat Al Baqarah ayat 17 yang artinya kurang lebih ‘Mereka pekak, bisu, dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali.

“Kita mendukung Yerusalem timur sebagai Ibu Kota Palestina. Kita dukung Palestina berdaulat,” kata Ma’ruf.Lebih Dari 212.

 

Aksi Yang Lebih Dari 212.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bahtiar Nasir menyebut aksi bela Palestina lebih beragam dibandingkan dengan reuni aksi 212 lalu. Hal itu karena aksi bela Palestina cakupannya internasional.

“Lebih besar tidaknya kita bel melihat dari drone. Kayakanya sama dengan (reuni) 212 (untuk) soal jumlah, tapi kalau soal keberagaman ini lebih besar. Jadi 212 kan temanya lebih fokus sama yang kemarin, kalau ini menginternasional sehingga kelompok-kelompok Islam yang tadinya beda pendapat bahkan yang agak tajam dalam kasus bela Palestina ini semua bersatu,”ujar dia.

Keberagaman tersebut karena tak hanya dari ormas atau organisasi keagamaan yang hadir pada kegiatan tersebut. Dari kalangan pemuda hingga selebriti pun turut hadir dalam aksi bela Palestina ini.

“Bukan hanya ditingkat ormas tetapi ditingkat peserta yang hadir itu ditingkat misalnya remaja-remaja STM ya pemuda-pemuda milineal, selebritis kemudian organisasi-organisasi nasionalis termasuk perwakilan banser juga hadir,” tuturnya.

Aksi ini, dikatakan Bahtiar, tidak terkait isu-isu politik dalam negeri. Aksi Bela Palestina murni karena menuntut keadilan atas rakyat Palestina.

“Lebih kepada isu politik internasional. Tidak ada politik Pilkada, tidak ada politik capres-capres, tidak ada. Ini terkait masalah keadilan tuntutan kita itu masalah keadilan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Aksi Bela Palestina ini dimulai pukul 06.00 WIB. Sejumlah tokoh nasional turut hadir pada aksi tersebut seperti Plt ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. (ROS)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: