Panglima TNI sedang Hobi ‘Blusukan’, Ini Loh Sebabnya

0

Jakarta, Teritorial.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke markas Marinir TNI Angkatan Laut yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum kesana, Hadi sudah lebih dulu berkunjung ke markas-markas TNI seperti Markas Komando Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Markas Divif 1 Kostrad.

Hadi mengatakan bahwa dirinya memiliki dua agenda yang ia miliki dengan melakukan safari tersebut. Salah satunya agar ada kesamaan batin antara pimpinan dan bawahan.

“Pertama, saya adalah pejabat baru. Tentunya ingin bersilaturahmi, kenal lebih dekat. Saya harus sentuh mereka,” ujar Hadi di Bhumi Marinir Cilandak, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Hadi menilai hal tersebut harus dilakukan agar terjalin kesamaan batin antara pimpinan dan bawahan. Jika, sudah ada kesamaan batin, maka masalah yang ada dapat lebih terbuka untuk diutarakan.

“Sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahan. Untuk menjadikan profesionalitas, contohnya Marinir, tinggi, berkarakter, dicintai rakyat semakin manunggal. Apabila ditugaskan di medan pertempuram bisa dilaksanakan dengan baik,” tutur dia.

Menurut dia, hanya dua agenda itu saja yang ia tuju. Tentunya, kata Hadi, dari dua kerangka itu terdapat satu cita-cita, yaitu menjadikan TNI yang profesional dan modern. Termasuk di dalamnya soliditas.(ROS)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: