Hasil Survei Munculkan Nama Anies Sebagai Pasangan Prabowo Di Pilpres 2019, Ini Kata Fadli Zon

0

Jakarta, Teritorial.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan bahwa partainya akan kembali mengusung Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan Presiden tahun 2019.Hal itu disampaikan oleh Fadli saat merespon survei elektablitas calon presiden yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer.

Lembaga survei Indo Barometer melakukan survei terhadap penantang potensial Jokowi di Pilpres 2019. Hasilnya, Jokowi tetap unggul jika dibandingkan dengan nama calon lainnya.

Survei dilakukan pada tanggal 15 hingga 23 November 2017 kepada 1.200 responden di 34 Provinsi. Survei diambil menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error +- 2,83%.

“Kalau dari kami sejauh ini Pak Prabowo memang belum menyatakan untuk siap maju walaupun desakan dari seluruh kader maupun simpatisan Gerindra atau pengurus itu sudah saya kira bisa dikatakan hampir 100 persen mengarah ke Prabowo (untuk Pilpres 2019),” ujar Fadli dalam pemaparan hasil survei Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12)

Fadli juga mengatakan, keberadaan berada Prabowo pada posisi dua tersebut tetap menandakan bahwa masyarakat masih memilih Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Fadli pun menyatakan partainya akan segera mendeklarasikan pengusungan Prabowo pada perayaan ulang tahun Gerindra bulan Februari mendatang.

“Menurut saya itu menunjukkan Pak Prabowo masih diharapkan oleh masyarakat. Kalau Pak Prabowo tidak diharapkan oleh masyarakat pasti Pak Prabowo tidak di nomor dua. Sekarang belum apa-apa saja surveinya masih tinggi. (Pengumuman pengusungan Prabowo) dalam waktu dekat, mungkin pada waktu HUT Gerindra dibulan Februari,” imbuh Fadli.

kemudian, Fadli menyebut, bahwa sekalipun hasil survei Prabowo cukup tinggi jika disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gerindra tidak akan meminta Anies untuk menemani Prabowo.

“Kalau Pak Anies saya kira masih konsen untuk membenahi Jakarta, tadi pagi saya juga ketemu. Saya kira penataan Jakarta ini diperlukan dan kita juga sudah ada kesepakatan dan kesepamahaman lah karena ini penting. Dan Anies-Sandi akan menyelesaikan masa tugasnya sampai 2022 kecuali tentu ada hal-hal lain yang disepakati oleh parpol pendukung,” tutur Fadli.

Sebelumnya, nama Prabowo disimulasikan dengan beberapa nama. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut berpeluang kuat mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

“Nama terkuat calon wakil presidennya Prabowo adalah Anies Baswedan dengan perolehan angka 22,5%,” kata Direktur Eksekutif Indo Barpmeter M Qodari dalam pemaparan hasil survei bertajuk ‘Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019?’ di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

Berikut hasil survei simulasi yang dilakukan Indo Barometer terhadap empat pasangan Prabowo:

1. Prabowo Subianto – Anies Baswedan 31,7%
2. Prabowo Subianto – M Sohibul Iman 16,3%
3. Prabowo Subianto – Zulkifli Hasan 4,1%
4. Prabowo Subianto – Muhaimin Iskandar 2,6%
5. Rahasia 3,4%
6. Belum memutuskan 4,8%
7. Tidak akan memilih 1,8%
8. Tidak tahu atau tidak menjawab 35,3%

 

 

Penulis : Redaksi

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: