Kadispenau: Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Hadir Penyambutan Jenazah Ani Yudhoyono

0

Jakarta, Teritorial.Com – Kadispen TNI AU Marsma Fajar Adriyanto MSi (Han) menyebut beberapa tokoh penting akan hadir dalam upacara militer penyambutan jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, dari Singapura ke Tanah Air. “Sementara yang saya menerima informasi ada tiga menteri kemudian Panglima TNI, Kapolri, dan para kepala staff TNI,” jelas Kadispen di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Kadispen menuturkan Jenazah Ani Yudhoyono akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekira pukul 22.00 WIB. Dari pantauan terakhir di lokasi, saat ini sedang melakukan gladi resik upacara penyambutan jenazah. “Ada 3 matra, ada 3 pleton sementara yang saya liat. Kemudian dari Paspampres, Paskhas, kemudian dari AD, sama AL, dan AU,” katanya.

Dari keterangan pers, TNI AU menyiapkan dua pesawat VIP yang satu hercules dan boeing untuk menjemput rombongan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono. Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono dari Singapura ke Tanah Air akan dipercepat menjadi, Sabtu (1/5/2019) malam ini. Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono yang dipercepat tersebut sesuai dengan permintaan keluarga.

Rencananya pesawat Hercules milik TNI AU akan mendarat di pangkalan AU Singapura Payalebar sekira pukul 18.00 waktu Singapura. Kemudian, jenazah Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari KBRI sekira pukul 19.00 waktu Singapura dan bertolak ke Jakarta pukul 20.00 waktu setempat. Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 11.50 waktu Singapura.

Almarhumah Ani Yudhoyono diketahui wafat saat menjalani hari keempat perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) di Singapura akibat penyakit kanker darah setelah sebelumnya diketahui kondisinya sempat membaik. Sebelumnya besan SBY sekaligus mewakili keluarga SBY, Hatta Radjasa mengatakan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan dibawa ke Jakarta pada Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 07.00.

 

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: