KASAU Award 2017 Penghargaan Bagi Karya Jurnalistik

0

Jakarta territorial.com- TNI Angkatan Udara Republik Indonesia menggelar sebuah penyelenggaraan anugrah terhadap insan Jurnalis. Diberi nama KASAU Award 2017 kegiatan ini diselenggarakan di Kota Kasablanka Sabtu (25/11) malam.

KASAU award 2017 ini sendiri kegiatan pertama TNI Angkatan Udara yang memberikan anugerah terhadap pembuat karya jurnalistik terkait dengan TNI AU dan dunia kedirgantaraan.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, peran media massa tak bisa dipisahkan dalam upaya membangun TNI AU bersama publik.

Hadi merasa media massa juga perlu diapresiasi atas kerja kerasnya. Sebab, posisi startegis media massa baik cetak, online dan elektronik mempunyai peran penting dalam menjaga eksistensi dan keberlangsungan sebuah institusi.

“Di era milenial, keberadaan media massa punya peran penting dalam keberlangsungan institusi. Tidak terkecuali TNI AU,” ujar Hadi dalam pidato sambutannya di depan ribuan tamu undangan Kasau Award 2017.

Tak hanya itu, Hadi juga berharap, kegiatan Kasau Award yang juga untuk memperingati HUT ke 61 PIA Ardhya Garini dapat menciptakan hubungan batin dan kemitraan TNI AU dengan media.

“Saya berharap juga dapat membumikan kegiatan TNI Angkatan Udara. Tapi juga kegiatan kedirgantaraan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Hadi disambut gemuruh ribuan tamu yang hadir.

KASAU Award ini sendiri merupakan pertama kali diadakan ini merupakan puncak acara dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 61 PIA Ardhya Garini yang merupakan organisasi Persatuan Istri TNI Angkatan Udara.

Dengan semangat kebersamaan, kepedulian sosial dan pendidikan, PIA Ardhya Garini ingin berperan dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian TNI Angkatan Udara.

Ketum PIA Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan tema ini sangat relevan karena semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian sosial adalah ciri khas bangsa Indonesia yang sangat luar biasa dan patut kita banggakan.

“Modal dasar inilah yang harus dilestarikan guna terwujudnya kesejahteraan bagi keluarga besar TNI AU,” Nanny.

Ketum PIA Ardhya Garini juga mengatakan, peringatan ulang tahun seperti ini selayaknya dijadikan momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: