Kodim 0906/Kukar cetak sejarah sabet 2 penghargaan sekaligus dalam lomba Binter TNI AD TA 2021

0

Jakarta, Prestasi membanggakan kembali diukir Letkol (Inf) Charles Alling, pucuk pimpinan Kodim 0906/Kukar. Berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam lomba Bina Teritorial (Binter) TNI-AD tahun 2021. Tentunya hal ini adalah merupakan sejarah yang belum pernah dicapai oleh satuan teritorial manapun di TNI AD,
masing-masing peringkat pertama sebagai Kodim dengan klasifikasi B. Serta berhasil menjadi urutan pertama lomba penulisan esai kelompok Perwira Menengah (Pamen) TNI-AD. Hal ini menjadikan dirinya menjadi Dandim terbaik TNI-AD tahun 2021 ini.

Penghargaan dari KASAD diserahkan oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Arif Indratmoko di Aula Mapusterad pada hari Jumat tgl 5 November 2021.

“Penghargaan yang telah kami peroleh adalah Anugerah dan kebaikan dari Tuhan, sekali lagi saya Bersyukur akan kebaikan Tuhan, tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kasad dan Pimpinan AD yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami, semoga hal ini bisa memberikan dorongan yang positif bagi kami dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.,” jelas Charles Alling.

Memang perjalanan Charles Alling, sehingga menjadi yang terbaik tidak singkat dan mudah. Tidak sedikit yang dilakukan Alling bersama stakeholder terkait, dalam hal penanganan pandemi COVID-19 yang menyerang Kukar. Kurang lebih selama setahun belakangan ini. Tidak sedikit pula inovasi-inovasi yang dilakukan perwira berpangkat dua melati ini selama penanganan pandemi.

Dimulai dari penciptaan box sterilisasi, untuk mengurangi penyebaran virus corona melalui media alat tukar uang. Hingga mencuri perhatian Panglima Jenderal TNI-AD. Bahkan box sterilisasi tersebut sempat diapresiasi oleh dunia usaha untuk ikut memanfaatkannya. Salah satunya perbankan yang ada di Kukar.

Selanjutnya, membantu memberikan pelayanan pengajaran secara langsung kepada anak-anak yang tinggal di desa yang jauh dari fasilitas internet yang memadai. Juga membantu pemerintah kabupaten, dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama yang jauh dari jangkauan dengan menerjunkan para Babinsa. Baik cara menghindari dari bahayanya COVID-19.

Teranyar, berkolaborasi dan menjadi leading sector dalam perencanaan, pengerjaan hingga pengelolaan Desa Sinergi Hijau yang ada di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang. Bahkan kawasan yang sudah efektif sekitar 60 hektare dari total 460 hektare lahan tidur, menjadi program unggulan dalam lomba Binter TNI-AD 2021. Menjadi kawasan ketahanan pangan nasional di Kalimantan Timur. Hingga mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Charles Alling pun dalam baktinya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kukar secara khusus, dengan menerapkan prinsip selalu berbuat terbaik, pantang menyerah dan rela berkorban

Dengan terus memegang teguh
sesanti kodam VI/Mlw Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing, yang berarti bekerja sampai tuntas dengan semangat baja hingga akhir.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: