Perhelatan Sidang Tahunan MPR 2019, Jokowi Akan Sampaikan Pidato Tiga Kali

0

Teritorial.com – Hari ini, Jumat (16/8/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan Pidato Kenegaraannya pada Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dikabarkan Presiden Jokowi akan menyampaikan tiga pidato yang akan dilangsungkan pada pukul 08.30 WIB mengenai Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB tentang Pidato Kenegaraan, dan pada pukul 14.00 WIB Presiden akan kembali menyampaikan pidato yang berkaitan dengan Nota Keuangan.

Pidato Presiden Jokowi mengenai sidang tahunan, nantinya akan membahas laporan kinerja lembaga-lembaga negara selama masa kepemimpinan Jokowi. Menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, pesan yang akan disampaikan dalam sidang kali ini berkaitan dengan bagaimana cara menjahit kembali persatuan setelah terjadinya polarisasi di masyarakat pasca Pilpres 2019.

“Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik,” kata Zulhas dikutip dari liputa6.com

Sementara itu Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengatakan bahwa Sidang Tahunan MPR sangat memiliki arti serta dampak penting baik buat lembaga-lembaga negara dan masyarakat. Oleh karenanya ia mengaku akan berupaya keras sekuat tenaga mengakomodir kebutuhan akses para peliput.

“Sidang Tahunan MPR adalah wadah bagi lembaga-lembaga negara untuk menyampaikan laporan hasil kinerjanya kepada rakyat, dan rakyat melalui Sidang Tahunan tersebut bisa memahami sudah sejauh mana kinerja pemerintah dan lembaga-lembaga negara lainnya,” ujar Siti dikutip dari Tirto.id.

Dilain pihak Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, mengaku MPR RI, DPR RI, dan DPD RI sudah siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden.

Menurut Indra, guna menyiapkan sidang tahunan dan sidang bersama tersebut, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, melakukan rapat koordinasi dengan lembaga terkait yakni TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 ini akan dibuka oleh pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan, dilanjutkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di depan sidang tahunan MPR yang akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: