Prabowo ke Rusia Jajaki Kerja Sama Pertahanan Kedua Negara

0

JAKARTA, Teritorial.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rusia. Prabowo bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Colonel General Alexander Fomin di Kantor Kementerian Pertahanan Rusia, Moskow.

Sejak Pandemi Covid-19 sejumlah pejabat negara dan menteri hingga Presiden Joko Widodo membatalkan kunjungan ke beberapa negara demi menghindari penyebaran virus yang telah menjangkiti 47 ribu lebih masyarakat Indonesia ini.

Kedatangan Prabowo ke Rusia bisa dikatakan menjadi perjalanan menteri asal Indonesia pertama yang bepergian lintas negara sejak pandemi ini mewabah di Indonesia.

Kunjungan Prabowo ke Rusia ini diketahui melalui unggahan Instagram Official Kementerian Pertahana RI @Kemhanri.

Dalam unggahan yang dibubuhi foto itu, Prabowo bertemu dengan sejumlah pejabat Kemhan Rusia. Mereka tampak menggelar rapat di sebuah ruangan. Dalam keterangannya, kunjungan ini juga untuk membicarakan kerja sama pertahanan kedua negara.

“Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membicarakan hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang termasuk pendidikan, latihan bersama, serta kerja sama industri pertahanan,” tulis keterangan foto tersebut dikutip Teritorial.com, Rabu (24/6).

Tak hanya itu, kunjungan Prabowo ke Rusia juga untuk menghadiri perayaan ke-75 kemenangan Rusia atas Jerman dalam Perang Dunia II dekade 1941-1945.

“Menhan RI berada di Rusia dalam rangka menghadiri undangan Menhan Rusia pada Parade Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia terhadap Jerman pada Perang Dunia II tahun 1941-1945,” bunyi keterangan foto tersebut.

Teritorial.com juga telah mencoba melakukan konfirmasi terkait keberangkatan Prabowo ke Rusia ini kepada Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono melalui pesan singkat, namun belum dijawab.

Meski begitu, keberadaan Prabowo di Rusia ini dibenarkan oleh salah satu staf Kemhan yang menyebut Prabowo saat ini tengah berada di Rusia, hanya saja dia belum bisa memastikan hingga kapan Prabowo di Rusia.

Prabowo sendiri sebelumnya memang sempat melakukan kunjungan ke negara beruang merah itu. Kunjungan dilakukan untuk menjajaki kerja sama dengan Rusia terkait industri pertahanan.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: