Rudiantara Ternyata “Mimin” Grup WhatsApp Kabinet Kerja Jokowi

0

Jakarta, Teritorial.Com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara juga memiliki kesibukan lain yang tidak kalah menarik. Ternyata ‘mimin’ alias pengelola grup WhatsApp Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Sebagai seorang admin, ia pun menceritakan pengalaman serunya saat mengatur para menteri dalam satu ‘wadah’ grup WhatsApp. Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam DigiConference Siberkreasi Netizen Fair 2019 bertajuk ‘Beat The Negativity with Positive Mind’, di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Ia menjelaskan, tugas seorang ‘mimin’ tidak mudah, karena harus berani menegakkan aturan kepada para anggotanya. “Saya ini mimin di grupnya kabinet Jokowi-JK. “Mimin harus berani mengatakan ‘sekali lagi kalau kirim berita negatif, saya kick’. Sama, di kabinet juga begitu, kalau mimin bisa kick,” ungkap Rudiantara.

Bahkan, meskipun anggota grup WhatsApp itu para menteri, sebagai seorang ‘mimin’, ia tidak gentar bertindak tegas. Namun tentunya, ia tidak ‘sembarangan’ dalam melakukan kick itu, karena yang boleh kick dari grup WhatsApp kabinet hanya yang telah ‘di-kick’ sebelumnya oleh Presiden Jokowi. “Cuma, karena teman-temang sesama menteri ya saya enggak kick, kecuali yang sudah di-kick Presiden, saya kick di grup juga,” tegas Rudiantara.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau seluruh jajaran Kementerian Kominfo untuk terus berinovasi dan tak diam di tempat. Selalu siap siaga dengan perubahan juga sepatutnya ditanamkan oleh seluruh tokoh di level pemerintahan, termasuk dirinya. Hal tersebut pula yang mendasari Rudiantara selama ini tidak tinggal di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra V, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Alasannya, langkah itu adalah upayanya menyiapkan diri untuk di-reshuffle. Sebab, jika dia tinggal di Rumah Dinas, dan tiba-tiba di reshuffle beberapa bulan kemudian, itu malah merepotkan dirinya mengangkut keluar barang-barang pribadinya. “Kenapa saya tidak tinggal di rumah dinas? Karena saya menyiapkan untuk di-reshuffle.”

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: