Rachmawati Soekarno Putri Meninggal Dunia di Usia Ke -71

0

Jakarta. Teritorial.Com – Merah Putih kembali harus dirundung duka atas kepergian Hj. Rachmawati Soekarnoputri, S.H., M.H. seorang tokoh politikus wanita yang sangat menginspirasi mulai dari era Orde Baru hingga Reformasi. Hari Sabtu 3 Juli 2021 merupakan akhir dari perjalanan sang pejuang pokok-pokok ajaran pemikiran Bung Karno “Trisakti Bung Karno” di usianya yang ke-71.

Ditengah kondisi fisiknya yang kian melemah hingga harus berjalan diatas kursi roda, Alamarhumah tetap gigih dalam menyuarakan masa depan bangsa Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan sebagai bentuk warisan dari pemikirian Sang-Proklamator.

Tidak puas dengan kiprahnya di kancah politik, pemilik nama asli Diah Pramana Rachmawati Soekarno yang lahir pada 27 September 1950, menyasar dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Bung Karno hingga pendirian kampus swasta ternama di Jakarta yaitu Universitas Bung Karno (UBK).

Publik mengenal anak ke-tiga Bung Karno dari pasangaan Ibu Fatmawati Soekarno ini memiliki sikap yang tegas dan berpendirian. Rachmawati bahkan rela harus berseberangan politik dengan saudara kandungnya sendiri Megawati Soekarno Putri untuk satu tujuan yang sama yakni memperjuangan masa depan demokrasi Indonesia dalam Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014, dan 2019.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: