Menhan Prabowo Hari Ini Hadir Raker Perdana di Komisi I DPR

0

Jakarta, Teritorial.Com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini bakal menggelar rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi I DPR. Raker tersebut akan membahas program kerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk selama lima tahun ke depan. Berdasarkan agenda yang diterima dari DPR Minggu (10/11/2019), raker antara Kemhan dan Komisi I DPR akan diadakan pada pukul 10.00 WIB ini.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, selain soal program kerja, ada sejumlah hal yang akan dibahas dengan Prabowo nanti. “Termasuk juga karena banyak menteri-menteri baru yang merupakan mitra dari Komisi I, kami mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa juga yang akan dilakukan,” ujarnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, pekan lalu.

Meutya mengungkapkan, rapat tersebut perlu dilakukan sejak awal karena Komisi I ingin bersama mitra kerja terdapat kesepahaman hingga berakhirnya masa kerja Kabinet Indonesia Maju. “Kerja sama harus baik ke depan untuk pertahanan yang solid,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengungkapkan bahwa rapat kerja perdana antara Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan digelar pada Senin (11/11) mendatang. Meutya memastikan kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beserta jajarannya termasuk Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono dalam rapat kerja mendatang.

Meutya menjelaskan bahwa rapat Komisi I DPR dengan Kemhan akan membahas soal kebijakan Kemhan dan rencana strategi yang akan dilakukan Kementerian Pertahanan ke depan. Ia mengatakan untuk hal-hal yang bersifat kebijakan umum akan disampaikan secara terbuka dalam rapat. “Namun, yang terkait strategi dan rahasia negara tentu disampaikan secara tertutup,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: