Jakarta Tuan Rumah LIMA Volleyball Tingkat Regional Tahun 2019

0

Jakarta, Teritorial.Com – Pertarungan sengit terjadi di laga pembukaan LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019 pada hari pertama, Kamis (12/9). Membutuhkan waktu 95 menit pertangdinga, Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta berhasil mengungguli Universitas Budi Luhur (UBL) dengan peroleh kemenangan 3-0 yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dengan komposisi I Gede Wira Yudha Putra (4), Johan Frederick Sanger (17), Diki Repaldi (7), Noviar Haris Saputra (8), Muhamad Falawaguna (13), dan Fajar Sidiq (6), Universitas Trisakti berhasil menguasai jalannya pertandingan. Di set pertama, tim kampus asal Grogol, Jakarta, itu mengakhiri perlawanan UBL dengan skor 25-21 dalam durasi 20 menit. UBL malah mengendur di dua set selanjutnya.

Di set kedua, tim berkostum hitam-hitam tersebut kembali dikalahkan Usakti. Skor 25-21 untuk keunggulan Usakti menyudahi babak ini. Di set ketiga, Kampus Reformasi meneruskan dominasinya. Hasil apik ditorehkan anak asuhan Desi Ramdani itu dengan skor 25-20, yang memastikan kemenangan Usakti dengan skor akhir 3-0. “UBL baru pertama kali mengikuti kompetisi voli di LIMA.

Hal tersebut membuat pemain UBL masih kurang percaya diri. Mental para pemain masih perlu dikembangkan lagi, begitu pula kerja sama tim. Saya berusaha memotivasi mereka untuk tidak pesimistis karena masih ada empat pertandingan lagi. Kami optimistis bisa berbicara di LIMA Volleyball GJC 2019 ini,” kata Herry, pelatih UBL.

Sementara itu, Manajer Usakti, Arif Rahman Hakim mengatakan, “Pertandingan tadi cukup sengit di set pertama. Evaluasi untuk tim kami adalah para pemain harus lebih disiplin. Tim Usakti harus lebih bersemangat karena ini baru awal pertandingan dan masih banyak yang harus kami lewati. ”
Dengan hasil itu, Usakti Jakarta mengikuti Universitas Mitra Karya Bekasi yang menang di pertandingan pertamanya.

Usakti akan bermain kembali melawan Trisakti School of Management Jakarta, dan UBL melawan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi pada Jumat (13/9). Datang dan saksikan pertandingan babak final dan perebutan peringkat ketiga secara langsung di GOR Pasar Minggu. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: