Ronny Bara Pratama Terpilih Menjadi Ketua KNPI DKI Periode 2021-2024

0

 

Berakhirnya pendaftaran calon Ketua KNPI DKI Jakarta pada 25 Maret 2021, Musyawarah Daerah (Musda) XIV dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 26 Maret. Musda diselenggarakan hingga 28 Maret di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Pemilihan yang dilakukan oleh peserta organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan DPD tingkat 1 DKI Jakarta itu dilaksanakan dengan perhitungan suara sebanyak dua putaran pada Minggu malam (28/3) dengan metode menulis nama. Melalui perhitungan suara yang dilakukan sebanyak dua putaran tersebut, Ronny Bara Pratama akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta periode 2021-2024.

Pada putaran pertama, kandidat nomor urut 3 Ronny Bara Pratama unggul memenangkan 110 suara (62,5%), kandidat nomor urut 1 R Gusti Arief Yulifard meraih 28 suara (15,9%), dan kandidat nomor urut 2 Fitria Octarina meraih 38 suara (21,5%). Tiga suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah. Pada putaran kedua, Ronny unggul lagi memenangkan 112 suara sementara Fitria Octarina meraih 61 suara. Sejumlah enam suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah. Sebagai kandidat dengan dukungan suara terbanyak, Ronny berterima kasih atas seluruh dukungan yang telah dia dapatkan dalam Musda tahun ini.

Ronny yang juga Bendahara Barisan Muda Kosgoro 1957 mengatakan, Musdaprov XIV DPD KNPI Jakarta merupakan Musda penyatuan. Ronny berharap gelaran Musda KNPI ini menjadi barometer tingkat Nasional untuk mengukuhkan KNPI sebagai organisasi yang menanungi seluruh organisasi kepemudaan.

“Saya berharap seluruh OKP yang ada di DKI Jakarta tetap bersatu bersama membangun Ibukota menjadi lebih baik lagi, dan saya berharap semangat besar yang ada serta dukungan Pemprov DKI Jakarta terkait pelaksanaan musda kali ini dapat menjadi legitimasi yang positif bagi kita semua,” ungkap Ronny dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Kegiatan Musdaprov XIV DPD KNPI DKI Jakarta yang digelar pada 26-28 Maret 2021 dihadiri 174 OKP yang telah resmi dan disepakati oleh Pemprov dan para tokoh KNPI DKI Jakarta. Ronny mengatakan, Musda ini menjadi lembaran baru bagi perjalanan KNPI.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: