38 Tahun Sejak Berdiri, Astra Finansial Miliki Sebelas Lembaga Jasa Keuangan

0

Jakarta, Teritorial.Com – Sejak menjadi bagian dari Astra Internasional Tbk pada tahun 1981, Astra Finansial  hingga saat ini tercatat telah memiliki sebelas lembaga jasa keuangan. Kesebelas lembaga keuangan tersebut terdiri dari Pembiayaan, Teknologi Keuangan, Modal Ventura, Asuransi, Dana Pensiun, dan Perbankan.

Dalam sektor pembiayaan, terdapat sejumlah lembaga seperti ACC yang merupakan merek dari PT Astra Sedaya Finance. ACC menawarkan pembiayaan mobil segala merek. Selanjutnya terdapat TAF yang merupakan merek dari PT Toyota Astra Financial Services. Berbeda dengan ACC, TAF hanya menawarkan pembiayaan mobil untuk produksi Toyota, Dihatsu, dan Lexus.

Sementara itu, FIFGROUP merupakan merek dari PT Federal International Finance yang memberikan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen. Selanjutnya, lembaga di Astra Finansial yang berfokus kepada pembiayaan alat berat adalah SANFinance yang merupakan merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance.

Berbeda dari SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance menyediakan solusi pembiayaan untuk alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).

Selanjutnya terdapat Astra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha. Astra Ventura merupakan merek dari PT Astra Mitra Ventura.

Selain itu, Maucash merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) berfokus kepada produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel, serta menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Lembaga lainnya bergerak dalam sektor asuransi yang meliputi Asuransi Astra merek PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor seperti Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan seperti Garda Medika, dan usaha komersil. Selain itu terdapat Astra Life yang merupakan merek dari PT Astra Aviva Life. Astra Life berfokus kepada penyediaan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investiasi (unit link).

Dalam sektor perbankan, Permata Bank yang merupakan merek dari PT Bank Permata Tbk menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga. Tidak hanya itu, Permata Bank juga memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.

Selanjutnya, terdapat lembaga Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk para karyawan Astra.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: