Kualitas Bahan Makanan dalam Chest Freezer, Lebih Terjamin dengan White Coating Inner

0

Jakarta, Teritorial.com – Belakangan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kian meningkat, data Bank Indonesia menyebutkan bahwa total Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tahun 2018 mencapai 57,83 jut2a orang. Salah satu bisnis UMKM yang cukup banyak ditekuni yaitu bisnis kuliner seperti halnya berjualan makanan beku (frozeen food).

Bagi yang tertarik menekuni bisnis makanan beku, bisnis ini memang tergolong mudah untuk dijalankan. Terlebih bagi yang memilih untuk menjadi resseler, hanya cukup bermodal produk dan chest freezer saja sudah dapat mulai berbisnis makanan beku.

“Menjadi reseller makanan beku merupakan salah satu model bisnis yang cukup mudah ditekuni. Untuk syarat utamanya, sudah pasti harus memiliki chest freezer,” kata President Director of AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Sebagai peralatan elektronik utama yang harus dimiliki bila ingin memulai bisnis makanan beku, Sadayuki menyarankan, agar bisnis dapat terus langgeng dan untung sebaiknya jangan sampai salah dalam memilih chest freezer. Sebab jika salah, bisa jadi bukan meraih untung tapi malah akan mendapatkan rugi.

“Misal, jika kualitasnya kurang baik dan cepat rusak, tentu akan merugikan untuk bisnis. Untuk itu perlu benar-benar diperhatikan kualitas dan fitur yang tersemat pada chest freezer yang akan dibeli,” tegas Sadayuki.

Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia memberikan tips terkait beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli chest freezer. Salah satunya untuk memperhatikan lapisan dalam dari chest freezer. “Apakah sudah dilengkapi lapisan White Coating Inner atau belum?” kata Rian (sapaan akrab Meiriano).

Mengapa harus memilih yang sudah dilengkapi White Coating Inner? Menurut Rian, ada beberapa kelebihan yang dimiliki chest freezer berlapis White Coating Inner jika dibandingkan yang tidak. Seperti halnya bebas karat.

Udara dingin yang dihasilkan oleh chest freezer sering membentuk kondensasi dekat bagian pintu. Lama kelamaan kondensasi ini dapat membentuk genangan air dan jika dibiarkan dapat menyebabkan karat. Lapisan White Coating Inner dapat mencegah hal ini terjadi karena selain melindungi bagian dalam freezer yang rawan terkena karat, lapisan ini menjaga udara dingin selalu stabil sehingga tak mudah terbentuk kondensasi,” jelas Rian.

Selain itu, lapisan White Coating Inner juga akan membantu menjaga suhu di dalam chest freezer selalu stabil. “Salah satu produk chest freezer AQUA Japan yang telah dilengkapi dengan White Coating Inner yaitu chest freezer seri AQF-220FR,” kata Rian.

Lebih lanjut Rian mengatakan, selain telah dilengkapi inner liner white coating, pada AQF-220FR juga telah tersemat berbagai fitur yang akan memberi nilai tambah kepada konsumen. Seperti fitur Quick Freeze Button yang akan membuat proses pembekuan menjadi lebih cepat. Kinerjanya pun akan semakin maksimal karena didukung dengan fitur Super-Fast Freezing.

Selain untuk keperluan bisnis, chest freezer berkapasitas 203 Liter ini juga cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Chest freezer ini juga sangat hemat energi, jadi sangat cocok digunakan baik untuk pribadi maupun untuk berbisnis,” kata Rian.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: