Pameran Teknologi Industri IISMEX Bakal Digelar di Jakarta

0

Jakarta, Teritorial.Com –  Ajang Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) kembali digelar di Jakarta. Pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia ini akan digelar pada 17 Juli hingga 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran dan forum ini terdiri dari Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama tersebut menampilkan teknologi terkini di bidang industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 dan pengembangan kota cerdas.

“Kegiatan pameran dan forum ini akan menampilkan konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup, sehingga akan membuat kota tersebut menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni (sustainable),” kata Managing Director Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera dalam konferensi pers di JCC, Jakarta, Senin (15/7).

Kegiatan yang rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini didukung sejumlah kementerian dan lembaga, seperti Kemdagri, Kempupera, KLHK, Polri, Badan Siber dan Sandi Negara, BNPB, BNPP dan sejumlah lembaga lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 565 peserta pameran dari 30 negara. Bahkan, Arya mengatakan, pihaknya juga mengundang seluruh kepala daerah, yakni 34 Gubernur dan 584 Wali Kota dan Bupati.

“Kegiatan ini jadi semacam gathering kepala daerah. Tapi, selain bisa menghadiri forum dan mendengar arahan dari Kepala Negara, tentunya juga bisa melihat beberapa teknologi-teknologi yang mungkin bisa diaplikasikan di daerah masing-masing,” kata Arya.

Beberapa industri ternama yang turut berpartisipasi antara lain Vinilon, Rucika, Indo Bara, Wilo Pump, Maxon Price, Hantech George Fisher, Tsurumi Pump, Pindad, Sritex, Wilfina, Naffco, Ziegler, Al knoory, Telkom, Philips, Amazon Web Service, Cyviz, dan Tibco. Arya mengatakan, pihaknya menargetkan terdapat 20.000 pengunjung yang akan hadir selama tiga hari penyelenggaraan. Jam buka pameran direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.  “Pameran ini dapat dihadiri oleh pengunjung pemerintahan dan profesional tanpa dipungut biaya,” katanya.

Dipaparkan Arya, perhelatan akbar ini akan melangsungkan beberapa forum dan kegiatan besar, seperti Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum dan Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX). “Ada juga kompetisi cyber yang digelar Polri. Ini event yang menarik untuk menggali anak bangsa yang punya keterampilan dalam menjaga negara ini dari sisi cyber. Banyak hal yang sangat bermanfaat. Kami harapkan pameran ini bisa memberikan solusi kepada Indonesia,” pungkas Arya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: