Perluas Jaringan, Biznet Kini Hadir di Pontianak

0

Pontianak, Teritorial.Com – Biznet lakukan perluasan jaringan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Perluasan jaringan ini dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Bizner Pontianak yang beralamat di Ruko Pontianak Mall Blok B No. 24, Jl. Teuku Umar.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital yang terintegrasi di Indonesia, Biznet menghadirkan layanan internet untuk segmen bisnis dan retail bagi warga Pontianak.

Dengan begitu diharapkan kehadiran Biznet dapat menjadi solusi bagi kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan berkualitas untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat.

Pontianak menjadi kota pertama yang telah tercakup oleh jaringan Biznet di pulau Kalimantan.

“Selama ini kami menerima banyak permintaan dari masyarakat yang ada di Pulau Kalimantan untuk memperluas jaringan kami ke kota-kota yang ada di Pulau ini, salah satunya adalah Kota Pontianak. Selain itu, kami juga melihat bahwa kebutuhan masyarakat di Kota Pontianak akan layanan Internet yang berkualitas terus meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, hari ini kami sangat senang karena akhirnya jaringan kami tersedia di Pontianak dan kami dapat menghadirkan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di kota ini”, ujar Adi Kusma, President Director Biznet

Pontianak juga memiliki lokasi yang bersinggungan dengan Malaysia, sehingga memiliki potensi yang besar untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Berdasarkan potensi yang ada, Biznet meyakini bahwa kehadiran Biznet di kota ini akan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat untuk bersaing dan meningkatkan potensi kota untuk dapat lebih maju dan berkembang di masa mendatang.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan kami di lebih banyak kota dan area di Indonesia, kehadiran jaringan Biznet di Pontianak semoga dapat mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan ekonomi kreatif di kota ini, yang akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya memperluas jaringan ke lebih banyak kota dan menghadirkan layanan teknologi digital terintegrasi bagi masyarakat,” tambah Adi.

Untuk warga Pontianak, Biznet menghadirkan layanan Internet super cepat untuk segmen bisnis UKM atau startup, serta layanan Internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan:

  • Layanan Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp 6.000.000/bulan. Layanan Internet ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat.
  • Layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp 1.150.000/bulan.
  • Layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 350.000/bulan, yang tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet saja, namun juga layanan Internet + Cable TV berkualitas High Definition, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Kedepannya, layanan Biznet Cable TV akan ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV.

Kehadiran layanan Biznet di Pontianak didukung oleh teknologi jaringan The New Biznet Biznet Fiber yang mampu memberikan layanan dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan teknologi pendahulunya, yang tentunya akan mampu mengakomodasi kebutuhan yang terus meningkat di masa depan.

Saat ini total jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33,000 KM yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, dan Kalimantan. Selain Kota Pontianak, di akhir tahun 2019 ini jaringan Biznet juga akan resmi hadir di Pulau Sulawesi menyapa masyarakat yang ada di Kota Manado, yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Selain di Pontianak,saat ini proses perluasan jaringan terus berjalan untuk dapat meng-cover kota-kota lainnya di pulau ini. “Perluasan jaringan di kota-kota lainnya juga terus berjalan dan tidak lama lagi kami berharap jaringan kami juga dapat hadir di kota-kota lainnya, tidak hanya di
Pulau Kalimantan tapi juga di pulau-pulau lainnya di Indonesia”,tambah Adi.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: