Teknologi HDR Mampu Tingkatkan Pengalaman Menonton Secara Signifikan Pada Televisi

0

Jakarta, Teritorial.com – Jika ditanya apa media hiburan paling populer untuk keluarga? Semua tentu sepakat jika jawabannya adalah televisi. Hampir sebagian besar orang dapat dipastikan memiliki televisi di rumahnya. Murah, mudah di akses, konten tayangannya cukup lengkap, mulai dari konten terkait berita hingga entertainment semua tersedia, menjadi sederet alasan bagi sebagian besar orang untuk memilih televisi sebagai sarana hiburan di rumahnya.

“Saat ini, televisi bahkan tidak hanya hadir di rumah-rumah di kantor, di kafe, bandara, bahkan di rumah sakit ada televisi. Televisi merupakan sarana hiburan yang sangat populer,” kata President Director of AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki menuturkan, sesuai perkembangan zaman, untuk teknologi televisi pun saat ini sudah semakin canggih dan modern. Jika dulu rata-rata televisi mengggunakan tabung sehingga berukuran besar dan memakan ruang, saat ini rata-rata bentuknya sudah sudah slim.

Layarnya, jika dulu cembung saat ini flat, bahkan ada yang berbentuk curved (lengkung). “Fiturnya pun kini semakin canggih dan beragam, ada yang dilengkapi teknologi Smart TV, UHD Resolution, USB Movie, dll,” kata Sadayuki.

Untuk urusan kualitas gambar, tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, berbagai teknologi telah hadir untuk menghasilkan tayangan gambar yang sempurna pada televisi. Salah satu teknologi terbaru yaitu High Dynamic Range (HDR). Teknologi HDR mampu meningkatkan pengalaman menonton secara signifikan pada televisi.

“HDR memperluas tingkat kontras dan warna secara signifikan. Dengan teknologi HDR kualitas gambar yang dihasilkan akan semakin nyata dan mendekati apa yang kita lihat di alam nyata. Warna pada gambar pun akan terlihat lebih natural,” jelas Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman.

Lebih detail Rian (sapaan akrab Meiriano) menjelaskan, teknologi HDR pada televisi memiliki tujuan untuk memperlihatkan gambar yang lebih realistik, memiliki kontras, kecerahan, dan warna yang lebih baik dari sebelumnya. “Untuk teknologi HDR pada produk televisi kami sudah tersemat pada televisi tipe LE50AQT9600MU,” kata Rian.

Dengan kehadiran teknologi HDR, menurut Rian, maka kita akan dapat menyaksikan warna-warna yang selama ini sebenarnya tidak tampak pada televisi. “Jadi pastinya akan memberi pengalaman tersendiri bagi indera pengelihatan kita saat menyaksikan tayangan televisi yang telah memiliki teknologi HDR,” tutup Rian.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: