Siapa Kandidat Pendamping Ganjar Pranowo, Megawati Minta Semua Pihak untuk Bersabar

0

Jakarta, Teritorial.com – Siapa kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024?

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sudah menyebut sejumlah nama.

Di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Namun siapa sebenarnya kandidat pendamping Ganjar Pranowo tersebut?

Terkait hal itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak untuk bersabar.

“Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti tidak diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu,” kata Megawati dalam jumpa dengan wartawan di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Megawati beralasan pihaknya sekarang ini tengah fokus pada kerja-kerja untuk pemenangan capres yang diusung PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo.

“Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maaf, ya. Saya orang yang lugas. Tidak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sana. Capai kalau begitu,” tuturnya.

Dia secara gamblang menyatakan PDI Perjuangan bisa mencalonkan bakal capres dan cawapres sendiri tanpa dukungan dari partai politik lain.

Namun, Megawati menegaskan dirinya mengedepankan asas Pancasila dan gotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.***

Share.

Comments are closed.