80% Korban Tewas Serangan Israel Merupakan Anak-anak

0

Gaza, Teritorial.com – Pasukan Israel mengebom dua sekolah lagi di Kota Gaza, menewaskan sedikitnya 30 warga Palestina yang mengungsi. Paramedis menggambarkan pemandangan mengerikan saat para wanita berteriak-teriak mencari anak-anak mereka di bawah reruntuhan.

“Sekitar 80% korban di sekolah Hassan Salama dan al-Nasr adalah anak-anak,” kata tim penyelamat, dilansir dari Aljazeera, Senin (5/8).

Militer Israel mengeluarkan perintah evakuasi baru untuk wilayah selatan dan tenggara Khan Younis seiring dengan kemajuan invasi daratnya ke wilayah tersebut. Israel juga menyita uang pajak sebesar US$26 juta atau Rp416 miliar yang seharusnya diberikan Otoritas Palestina kepada keluarga pejuang Hamas.

Setidaknya 39.583 orang tewas dan 91.398 orang terluka dalam perang Israel di Gaza. Diperkirakan 1.139 orang tewas di Israel selama serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober dan lebih dari 200 orang ditawan.

Sementara itu, Presiden Iran Masoud Pezeshkian kembali berjanji akan melakukan pembalasan atas pembunuhan kepala politik Hamas, Ismail Haniyeh, dengan mengatakan kepada menteri luar negeri Yordania yang sedang berkunjung bahwa pembunuhan itu adalah kesalahan besar Israel.

Di lain pihak, Perdana Menteri Israel Netanyahu mengatakan bahwa meningkatkan tekanan militer adalah satu-satunya solusi di Gaza dan siapa pun yang menyakiti Israel akan membayar harga yang sangat mahal.

Kelompok Houthi di Yaman, mengklaim serangan pertama mereka dalam dua minggu, dengan mengatakan mereka menyerang sebuah kapal kargo dengan rudal dan menjatuhkan pesawat tak berawak MQ-9 Reaper buatan Amerika Serikat di atas Sanaa.

Share.

Comments are closed.