Megawati Ingatkan Pemimpin Jangan Egois dan Mementingkan Keluarga

0

Jakarta, Teritorial.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar pemimpin tak egois dan hanya mementingkan keluarga. Hal itu disampaikan di hadapan gubernur dan penjabat (Pj) gubernur dalam acara penyerahan duplikat bendera pusaka.

“Awas kalau kalian hanya egois, awas kalau kalian hanya maunya demi keenakan sendiri dan keluarga kalian,” kata Megawati di Balai Samudra, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Megawati juga menyinggung soal dirinya yang sejatinya bicara sesuai kebenaran. Namun, kerap disebut sebagai provokator.

“Loh, asal ngomong begini kaya provokator, ibu Mega provokator. Makanya saya nanya, apa salah saya? Enggak ada,” ujar Megawati.

Presiden kelima RI itu menekankan bahwa hanya menyampaikan kebenaran sebagai wujud cinta dan bakti kepada negeri. Dia mengingat banyaknya pengorbanan yang dilakukan oleh pendahulu.

“Saya mengatakan kebenaran karena kecintaan dan bakti saya pada negeri ini dan karena pengorbanan begitu banyak rakyat Indonesia sebelum dan sesudah merdeka, kamu harus ingat kepada hal-hal itu saudara-saudara,” ucap Megawati.

Share.

Comments are closed.