Merdeka!!! Ayam dan Kambing Ikut Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Perbatasan Lebanon-Israel

0

Lebanon, Teritorial.com – Pagi yang cerah, tepat perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini. Yang bertemakan Nusantara Baru Indonesia Maju. Tentu seluruh rakyat Indonesia merayakannya, begitupun juga seluruh Prajurit Satgas Indobatt XXIII-R. Yang menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Soekarno UNP 71 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan. Pada hari Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Soekarno UNP 71 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan.

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Satgas Indobatt XXIII-R Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.sos,.M.I.Pol, serta yang bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Inf Yulian Nugroho yang merupakan Danton Force Protection. Turut hadir dalam upacara ini Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, Paban VII/BMN Slog TNI beserta staff nya. Yang kebetulan sedang melaksanakan kunjungan kerja di daerah misi Lebanon Selatan.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Soekarno UNP 71 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan.

Upacara berlangsung secara hikmat dan lancar, para peserta upacara yang terdiri dari Prajurit TNI dan Wan TNI yang menggunakan seragam serta pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di seluruh Nusantara.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Soekarno UNP 71 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan.

Dalam amanat nya, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Panglima TNI.”Hasil survei media terkemuka pada bulan Juni yang lalu terkait lembaga negara, menyatakan TNI berada pada urutan teratas. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan TNI selalu dibutuhkan dan terua mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Saya selaku Panglima TNI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas semangat, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan dalam menjalankan tugas selama ini. Terus bekerja dengan niat ibadah, tulus dan ikhlas.”

Share.

Comments are closed.