Panglima TNI: Persiapan HUT Ke-79 TNI Capai 100 Persen

0

Jakarta, Teritorial.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto memastikan, persiapan acara puncak HUT Ke-79 TNI sudah mencapai 100 persen. Puncak HUT TNI itu akan digelar di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024)

“Ya kalau gladi bersih ya (persiapan) harus 100 persen, hitungannya pada pelaksanaannya bagus,” kata Agus di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024). Agus mengatakan, pihaknya telah melakukan beragam latihan sejak jauh-jauh hari agar puncak perayaan HUT TNI berjalan sukses.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan pihaknya di antaranya simulasi tempur, parade prajurit. Selain itu, defile atau parade alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI.

Agus pun sempat memantau secara langsung gladi bersih acara yang dilakukan pagi tadi. Menurut penilaiannya gladi bersih yang dilakukan TNI AD, AU, dan AL itu berjalan sukses.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan TNI, Agus mengharalkan, bisa mempersembahkan yang terbaik kepada tamu negara dan masyarakat umum yang datang. Untuk diketahui, sudah lebih dari sepekan pihak TNI melakukan latihan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dari rangkaian latihan tersebut, TNI akhirnya melakukan gladi bersih acara HUT TNI. Gladi bersih pertama digelar pada Rabu (2/10/2024).

Selanjutnya, Gladi bersih ke dua sekaligus simulasi terakhir digelar pada hari ini. Kegiatan gladi bersih terakhir itu pun dipantau langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Share.

Comments are closed.