Mengenal 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia

0

Jakarta, Teritorial.com – Semua daerah yang didaulat menjadi “10 Bali Baru” tentunya memiliki keunikan dalam memberi pengalaman wisata tak terlupakan seperti halnya pulau Bali. Lantas, daerah mana saja yang masuk dalam 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia?

1. Mandalika,

Nusa Tenggara Barat Mandalika memiliki pesona alam yang tiada tandingannya. Pantai dan bukit yang indah akan melengkapi liburan Anda. Ditambah, sedang dibangun sirkuit berkelas internasional yang digunakan untuk ajang bergengsi MotoGP 2021.

2. Pulau Morotai,

Maluku Utara Pulau yang menyimpan sejarah Perang Dunia II. Terdapat 33 pulau kecil, di antaranya pulau Kolorai, pulau Ngele-ngele Kecil dan Besar, pulau Golo-golo, pulau Rap, serta pulau Saminyamau. Pulau ini dijuluki “Mutiara di Bibir Pasifik”.

3. Tanjung Kelayang,

Kepulauan Bangka Belitung Pantai pasir putih tercantik dengan pemandangan eksotis batuan tinggi. Anda dapat jalan kaki dan berenang bersama ikan dari dekat, dan air yang jernih berwarna biru kehijauan dan ombak yang tenang.

4. Danau Toba,

Sumatera Utara Tercatat sebagai danau terbesar di Asia Tenggara, dan nomor 2 terbesar di dunia. Di area Danau Toba juga terdapat objek wisata air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu air terjun Sipiso-piso.

5. Wakatobi,

Sulawesi Tenggara Hampir sekitar 90% jenis karang di dunia terdapat di Wakatobi, sehingga dikenal sebagai surganya bawah laut, dan salah satu world class diving site. Wakatobi ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Bumi ke-8 oleh UNESCO (2012).

6. Borobudur,

Jawa Tengah Candi Borobudur dikenal candi terbesar di dunia yang ada sejak 750 Masehi. Di balik kemegahan Candi Borobudur, Anda juga dapat melihat panorama pegunungan yang akan membuat takjub.

7. Kepulauan Seribu,

DKI Jakarta Memiliki sekitar 110 pulau. Setiap pulau menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda, mulai dari budidaya Mangrove, wisata air, snorkeling, hingga surga selam.

8. Tanjung Lesung,

Banten Tidak hanya unggul dari keindahan alamnya, Tanjung Lesung juga memiliki banyak fasilitas menarik, seperti water sports, snorkeling dan diving, hingga berburu sunrise di pesisir pantai.

9. Bromo,

Jawa Timur Salah satu gunung terkenal di Jawa Timur dengan ketinggian 2.393 mdpl, yang seakan berada di negeri atas awan. Di sini, Anda dapat menikmati matahari terbit ditemani dengan pemandangan padang rumput dan bunga-bunga cantik.

10. Labuan Bajo,

Nusa Tenggara Timur Surga bawah laut yang tidak ada tandingan. Adanya fasilitas snorkeling dan diving membawa setiap wisatawan bisa menikmati surga bawah laut dengan melihat berbagai biota laut.

Share.

Comments are closed.