Aset Nyaris Tembus 1 Triliun, Target Jamsyar Leading Sektor Pasar Penjaminan Syariah

0

Jakarta, Teritorial.Com – PT. Jamkrindo Syariah (JamSyar) menyampaikan bahwa di umur yang menginjak lima tahun, JamSyar telah meraih berbagai pencapaian yang sangat gemilang serta semakin matang di dalam memaksimalkan peluang memenuhi kebutuhan pasar penjaminan syariah.

Sebagaimana yang disamapaikan sebelumnya oleh Direktur Utama Jamsyar  Gatot Suprabowo saat menghadiri media gathering dalam rangka milad ke-5 di Puncak, Bogor, sabtu (21/9/2019),  Gatot Suprabowo pencapaian yang gemilang tersebut ditunjukkan melalui kinerja dan rapor keuangan Jamsyar sampai dengan bulan Agustus 2019 dengan pertumbuhan yang cenderung meningkat disetiap tahunnya.

Pada tahun 2019, aset Jamsyar sampai dengan Agustus 2019 tercatat Rp 943,91 miliar dan ditargetkan mencapai lebih dari Rp 1 triliun sampai dengan Desember 2019. Liabilitas perusahaan pada tahun ini juga mencatat pertumbuhan yang masif dengan nilai liabilitas mencapai Rp. 473,38 miliar atau tumbuh sebesar 16,50 persen dibandingkan tahun 2018.

Dalam catatan yang disampaikan oleh Direktur Keungan SDM Endang Sri Winarni bahwa sejauh ini total volume penjaminan yang telah diberikan oleh Jamsyar kepada terjamin sampai dengan Agustus 2019 adalah Rp. 18,05 triliun. BIla dibandingkan dengan volume penjaminan Jamsyar tahun 2018 yang penyaluran total sebesar Rp. 21,35 triliun, maka persentase pencapaian Jamsyar hanya sampai dengan Agustus 2019 adalah 84,54 persen.

“Diperkirakan sampai dengan akhir tahun 2019, total volume penjaminan Jamsyar akan mencapai target Rp. 28,32 triliun.  Dengan pencapaian volume penjaminan tersebut berkorelasi positif dengan Imbal Jasa Kafalah (IJK) Cash Basis Jamsyar pada tahun 2019 yang tumbuh luar biasa. IJK Cash Basis yang dihasilkan oleh korporasi sampai dengan Agustus 2019 sebesar Rp. 231,76 milyar, tegas Endang.

Adapun implikasi atas pertumbuhan market share Jamsyar pada tahun 2019 yang ditunjukkan dengan pencapaian volume penjaminan serta IJK Cash Basis, pencapaian laba yang dibukukan oleh Jamsyar hingga Agustus 2019 mencapai Rp. 23,09 milyar. Adapun untuk target laba bersih Jamsyar sampai dengan akhir tahun 2019 adalah Rp. 36 milyar.

Agar dapat tercapai target laba tahun 2019 yang telah dicanangkan, sebagaimana yang disampaikan Dirut Jamsyar pada tasyakuran milad ke-5 pada 19 September 2019 bahwa Jamsyar  mengajak seluruh insan Jamsyar untuk selalu memberikan effort dan upaya yang terbaik sehingga Jamsyar selalu menjadi institusi yang tetap istimewa.

Atas performa Jamsyar yang mengesankan di tahun 2019, Gatot juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra Jamsyar baik dari mitra bank, lembaga keuangan lain serta mitra agen penjamin yang senantiasa mendukung kinerja Jamsyar untuk tetap bertumbuh dalam rangka mengembangkan serta memajukan ekonomi syariah.  Gatot juga berharap Jamsyar semakin bertekad untuk menjaga keberlangsungan pertumbuhan bisnisnya dengan selalu mengedepankan kepentingan para mitra elalui layanan dan produk yang berkualitas serta kepentingan pemegang saham.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: