Indo Livestock 2019 Expo & Forum Akan Digelar di Surabaya

0

Jakarta, Teritorial.Com – Indo Livestock 2019 Expo & Forum – Pameran dan Forum Internasional ke – 14 Industri Peternakan dan Kesehatan Hewan, akan digelar pada tanggal 3 – 5 Juli 2019, di Grand City Convex – Surabaya, diikuti oleh seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen pakan ternak, pakar kesehatan hewan, kementerian, lembaga dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait.

Selain itu, pameran ini bisa menjadi sarana efektif dalam mengetahui mekanisme pasar yang akan menentukan untung atau ruginya pelaku usaha. “Pameran ini digelar untuk mengakomodir pertumbuhan industri dan perekonomian di Indonesia yang diproyeksikan meningkat secara mengesankan. Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara, Peluang pasar di industri ini sangat besar dan pertumbuhannya cukup bagus. Indo Livestock merupakan platform bagi para profesional industri untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai tren dan perkembangan terkini serta untuk membangun jaringan dengan pelaku industri,” ujar Devi Ardiante selaku Project Manager Indo Livestock, Indo Dairy, Indo Feed, Indo Vet dan Indo Fisheries 2019 Expo & Forum, Selasa (25/6/2019).

Dari catatan yang ada, populasi ayam broiler pada tahun 2013-2017 diprediksikan meningkat sebesar 3,28% per tahun dan akan meningkat dalam tempo lima tahun sebesar 5,54%. Kemudian untuk produksi telur ayam broiler pada 2018-2021 diperkirakan mengalami peningkatan 4,87% per tahun, seiring dengan rata-rata angka komsumsi yang mengalami peningkatan 4,18% per tahun. “Melalui pameran ini, para pemangku kepentingan industri peternakan, pakan dan perikanan dapat membuka wawasan dan informasi terkait tentang perkembangan dari industri tersebut,” imbuh Devi.

Menurut data terakhir Indonesia dengan populasi 265 juta jiwa dan 70 persen dari populasinya terlibat dalam industri peternakan, pakan dan perikanan. Dengan data tersebut kegiatan ini akan menjadi suatu refrensi dan event terpenting bagi para pelaku industri dan pemerintah dalam mengembangkan geliat ekonomi di sektor ini.

Indo Livestock 2019 Expo & Forum akan diselenggarakan bersamaan dengan Pameran dan Forum internasional industri Pakan Ternak, Pengolahan Susu, Alat-alat Kedokteran Hewan dan Perikanan, yakni Indo Dairy, Indo Feed, Indo Vet dan Indo Fisheries 2019 Expo & Forum. Pameran ini menampilkan berbagai produk teknologi, seminar, sosialisasi pentingnya protein hewani SDTI (Susu, Daging, Telur dan Ikan), dan techical product presentation.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: