Inovasi Teknologi, Kunci Bersaing di Pasaran

0

Jakarta Teritorial.com – Setelah sempat lesu, penjualan peralatan elektronik tahun ini diprediksi akan kembali bergairah dengan estimasi pertumbuhan 10%. Kepada media masa nasional, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Subroto, di Jakarta menyampaikan hal ini karena ditopang adanya perbaikan daya beli masyarakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah pemain elektronik nasional.

Untuk merebut hati konsumen, produsen peralatan elektronik saat ini memang seperti tengah berlomba menghadirkan teknologi terbaru pada produk mereka. Dapat kita lihat pada produk televisi. Berbagai teknologi terbaru ditawarkan produsen untuk menarik minat konsumen.

“Untuk dapat menjawab kebutuhan konsumen, produsen elektronik harus melakukan inovasi. Tanpa adanya inovasi, akan sulit untuk bersaing di pasaran,” kata President Director of AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki.

Menurut Sadayuki, seiring semakin terbukanya arus informasi, masyarakat saat ini semakin kritis. Seperti halnya saat akan membeli produk elektronik. Untuk mengetahui informasi terkait produk yang akan dibeli tinggal mencari lewat perangkat smartphone mereka saja.

“Jadi kecenderungannya akan mencari informasi terlebih dahulu sebelum membeli, lalu membandingkannya. Kalau produk tidak memiliki nilai lebih, seperti halnya dari sisi teknologi tentu tidak akan dipilih oleh mereka,” jelas Sadayuki.

Menanggapi hal tersebut Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman yang juga akrab disapa Rian mengatakan, sebagai produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan sangat menyadari hal tersebut. Untuk itu, AQUA Japan terus berinovasi agar produk-produk mereka dapat diterima masyarakat Indonesia.

“Kami tidak pernah berhenti berinovasi, seperti halnya pada produk televisi, kami lengkapi dengan teknologi-teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk elektronik yang berkualitas,” jelas Rian.

Lebih lanjut Rian mencontohkan, seperti halnya produk televisi LE40AQT6900F. Produk televisi dari AQUA Japan ini telah dilengkapi dengan teknologi Auto Volume Leveler yang akan membantu audience untuk menghindari dari fluktuasi volume audio ketika mengganti saluran.

“Fitur berfungsi untuk mencegah fluktuasi suara audio secara signifikan (naik atau turun) ketika terjadi penggantian tayangan dan channel. Sehingga suara audio yang terputar akan terjaga di level yang sama,” jelas Rian.

Selain Audio Volume Leveler, LE40AQT-6900F juga telah dilengkapi dengan teknologi HDMI Port dan USB Movie. “Jadi inovasi kami memerhatikan berbagi aspek, mulai dari aspek gambar hingga suara. Selain itu fitur hiburan yang kami hadirkan pun semakin variatif, denga USB Movie Anda akan lebih mudah melihat tayangan-tayangan favorit Anda,” tutup Rian.

Share.

Comments are closed.